Bolaindonesia

Mengenal Iris de Rouw, Kiper Wanita Keturunan Indonesia yang Main di Belanda

Penjaga gawang muda keturunan Indonesia, Iris de Rouw, resmi bergabung dengan klub sepak bola di Negeri Kincir Angin.

Irwan Febri Rialdi

Iris de Rouw, kiper keturunan Indonesia di Belanda. (Instagram/@footballtalentnesia)
Iris de Rouw, kiper keturunan Indonesia di Belanda. (Instagram/@footballtalentnesia)

Bolatimes.com - Kabar membanggakan datang dari Belanda. Penjaga gawang muda keturunan Indonesia, Iris de Rouw, resmi bergabung dengan klub sepak bola di Negeri Kincir Angin.

Klub sepak bola putri asal Belanda, Sparta Rotterdam Vrouwen, resmi memperkenalkan Iris de Rouw sebagai rekrutan terbarunya, pada Rabu (22/6/2022).

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Sparta Vrouwen, Iris de Rouw sebelumnya sempat bermain bersama ADO Vrouwen, klub sepak bola putri ADO Den Haag.

“Selamat datang, Iris. Sangat senang bisa memiliki kamu di klub ini,” tulis Sparta Rotterdam Vrouwen, Rabu (22/6/2022) via media sosial.

Bahkan, Iris de Rouw juga telah mencatatkan debut bersama Sparta Rotterdam Vrouwen saat bertanding melawan menghadapi Ajax Talents.

“Debut Resmi! Penjaga gawang berusia 17 tahun dari Rhoon melakukan debutnya melawan @ajax.talents Sabtu lalu dengan seragam Spartan dan datang dari @adodhvrouwen,” tulisnya.

“Kami pihak klub berharap bisa menjadi bagian dari impian dan cita-cita dalam karier Anda,” Sparta Rotterdam Vrouwen melanjutkan.

Dari informasi yang dikutip She’s Talentnesia, Iris de Rouw diketahui memiliki garis keturunan Indonesia. Bukan tidak mungkin, ia bisa menjadi salah satu penggawa skuad Garuda Pertiwi di masa depan.

“Dari garis keturunan ibu saya, keluarganya adalah orang Indonesia. Dan nenek saya berasal dari Jawa, Indonesia,” katanya dikutip dari Football Talentnesia.

Iris de Rouw, kiper keturunan Indonesia di Belanda. (Instagram/@footballtalentnesia)
Iris de Rouw, kiper keturunan Indonesia di Belanda. (Instagram/@footballtalentnesia)

Apabila ditelusuri lagi, Iris de Rouw juga mencantumkan bendera Indonesia di bio akun Instagram pribadinya, @irisderouw.

Tentu saja, kehadiran perempuan berusia 17 tahun ini bisa menjadi kabar segar bagi timnas putri Indonesia. Ia bisa dinaturalisasi untuk bermain bersama Garuda Pertiwi.

Meskipun demikian,  karena usianya yang masih relatif muda, Iris de Rouw masih membutuhkan jam terbang sebanyak mungkin di Eropa.

Namun, saat nantinya ia sudah mulai matang, maka skuad Garuda Pertiwi layak mempertimbangkan Iris de Rouw untuk mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI).

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini