Bolaindonesia

Terkuak, Ini Penyebab Ivar Jenner Batal Ikut TC Bersama Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF

Ivar Jenner tak ikut TC Timnas Indonesia U-19 karena hal ini.

Rauhanda Riyantama

Pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner (kanan). (Instagram/ivarjnr)
Pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner (kanan). (Instagram/ivarjnr)

Bolatimes.com - Berikut ini adalah penyebab pemain keturunan yang ada di Belanda sekaligus pemain muda FC Utrecht, Ivar Jenner, batal bergabung TC Timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) jelang partisipasinya di Piala AFF U-19.

Adapun Piala AFF U-19 sendiri akan digelar di Indonesia, tepatnya di Bekasi dan Jakarta, dan dijadwalkan akan digelar pada 2-15 Juli 2022.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong berhasrat bisa meraih gelar dan mengulangi kesuksesan di tahun 2013 lalu,

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 pernah menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 lalu kala dibesut oleh Indra Sjafri.

Demi meraih gelar juara kembali, Timnas Indonesia U-19 mengumpulkan seluruh putra terbaik bangsa, baik yang ada di Tanah Air maupun di negara lain.

Para pemain di negara lain yang dipanggil utamanya adalah para pemain keturunan. Di TC kali ini, total ada tiga pemain keturunan yang bergabung.

Ketiga pemain keturunan tersebut adalah Jim Croque (Vitesse Arnhem), Kai Boham (Almere City), dan Max Christoffel (Willem II).

Ketiga pemain ini semuanya berasal dari Belanda dan merupakan pemain keturunan karena memiliki darah Indonesia dari silsilah keluarganya

Sejatinya tidak hanya tiga pemain ini saja yang dijadwalkan akan bergabung. Masih ada nama Ivan Jenner yang juga berasal dari Belanda dan dipanggil untuk bergabung TC Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19.

Namun, Ivar Jenner tak bisa bergabung karena satu alasan penting. Alasan apa yang dimaksud tersebut?

Ikut Pramusim FC Utrecht

Dilansir dari kicauan akun @FT_IDN di media sosial Twitter, Ivan Jenner diketahui harus absen dari TC Timnas Indonesia U-19 karena bergabung FC Utrecht dalam melakoni pramusim.

Gelandang berusia 18 tahun ini dimasukkan ke dalam skuat FC Utrecht untuk menjalani pramusim jelang musim 2022/2023 bergulir.

Sebagai informasi, Piala AFF U-19 sendiri bukanlah kompetisi resmi FIFA. Jadi, FC Utrecht selaku pemilik Ivar Jenner berhak menolak pemainnya itu bergabung.

Gagal bergabungnya Ivar Jenner pun diyakini menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia U-19, mengingat kehadirannya bakal bisa memberi warna berbeda dalam permainan skuat Garuda Muda.

Meski begitu, tanpa atau dengan hadirnya Ivar Jenner kelak, Timnas Indonesia U-19 diyakini bisa tampil maksimal di Piala AFF U-19 nanti.

Apalagi, lini tengah Timnas Indonesia akan diisi oleh Marselino Ferdinan yang punya pengalaman di setiap kelompok umur hingga tim senior.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini