Bolaindonesia

Kapten Brunei Darussalam Sesumbar Saingi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Brunei Darussalam segrup dengan Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]
Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

Bolatimes.com - Kapten Timnas Brunei Darussalam U-19 Eddy Shahrol Izzat Omar mengungkap persiapaannya jelang Piala AFF U-19 2022. Ia mengaku timnya siap menghadapi lawan, termasuk Timnas Indonesia.

Brunei Darussalam berada di Grup A bersama Timnas Indonesia, Myanmar, Vietnam, Thailand dan Filipina. Piala AFF U-19 2022 akan digelar di Indonesia pada 2-15 Juli mendatang.

Eddy Shahrol Izzat Omar optimis timnya memiliki kualitas hingga mampu bersaing dengan para rival di grup neraka.

"Kami bisa bersaing melawan tim-tim besar seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam. Kami pasti akan mengerahkan kemampuan untuk memenangkan beberapa poin," ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi AFF, Selasa (22/6/2022).

Setali tiga uang, pelatih Brunei Faisalani Ghani yakin anak asuhnya akan kompetitif di Piala AFF U-19 2022. Ia berkaca dari hasil laga uji coba jelang turnamen.

Brunei Darussalam mendapat hasil positif dengan sekali kalah dan lima kali meraih kemenangan.

"Targetnya adalah menjadi kompetitif. Kami mengincar setidaknya satu poin jika bukan poin penuh di semua pertandingan grup," ucap Faisalani.

Dia juga menjelaskan timnya digawangi oleh pemain-pemain terpilih yang sudah mengikuti latihan sejak awal tahun.

"Kami memilih pemain inti dari turnamen U-19 yang diselenggarakan FABD (federasi) sebelumnya. Para pemain mulai berlatih dari Februari hingga Juni tahun ini. Setiap pelatih diberi sekelompok pemain untuk berlatih dari taktik hingga kebugaran," katanya.

"Kami tidak dapat memainkan pertandingan resmi hingga Juni tahun ini, ketika kami menghadapi beberapa klub Liga Super Brunei untuk menyempurnakan skuad," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini