Bolaindonesia

3 Alasan Sadio Mane akan Sukses di Bayern Munchen

Sadio Mane segera diresmikan Bayern Munchen

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane usai membobol gawang Manchester United di Alfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane usai membobol gawang Manchester United di Alfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Sadio Mane selangkah lagi resmi pindah ke Bayern Munchen. Pemain asal Senegal itu dikabarkan sudah menyelesaikan tes medis.

Diperkirakan transfer dengan nilai 41 juta euro dari Liverpool ini akan segera terealisasi. Bayern sendiri sudah menantikan kedatangan Mane sebelum transfer resmi.

"Sadio berada di puncak kariernya, pada usia yang hebat, dalam kondisi yang prima dan dia rakus untuk gelar – dia berada di klub yang tepat," ujar Salihamidzic kepada Bild.

"Kami semua bangga dan senang bahwa bintang dunia seperti itu datang ke FC Bayern. Terutama karena dia bersemangat untuk Bayern sejak menit pertama. Itu sangat berarti bagi kami semua - bagi saya, tim pelatih, seluruh klub," jelasnya.

Mane sendiri datang ke Liverpool pada 2016. Dia membentuk trio mematikan dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, serta Luis Diaz dan Diogo Jota belakangan ini.

Dalam enam musim pengabdiannya di Anfield, Mane mampu mencetak 120 gol dari 269 pertandingan. Dia meraih trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Lantas, apa saja alasan yang bisa membuat Sadio Mane bisa sukses di Bayern Munchen? Berikut ulasannya!

1. Mudah Beradaptasi

Sadio Mane terbilang sebagai salah satu pemain yang mudah beradaptasi dengan suasana baru. Hal ini bisa terlihat ketika dia pertama pindah ke Liga Inggris.

Mane yang dibeli dari RB Salzburg, langsung tampil moncer pada kedatangan pertamanya di Southampton. Dia tampil 75 kali di semua laga dan mencetak 15 gol.

Mane juga langsung bisa moncer saat didatangkan Liverpool pada 2016 dan menjelma sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris.

Adaptasi yang bisa dilakukan dengan cepat dan baik ini merupakan modal positif untuk Mane bermain bersama Bayern di Liga Jerman.

2. Dukungan Pemain Lain

Bayern Munchen merupakan salah satu tim terbaik di Eropa dengan pemain-pemain berkualitas. Komposisi pemain ini yang bisa mempengaruhi permainan Mane.

Dengan pemain-pemain berkualitas macam Joshua Kimmich, Leon Goretzka. Leroy Sane, hingga Thomas Muller, permainan Mane akan bisa ditopang.

3. Julian Nagelsmann

Keberadaan Nagelsmann di kursi pelatih juga bisa menjadi faktor penting keberhasilan karier Mane di Bayern Munchen nanti.

Nagelsmann terbilang punya filosofi permainan yang tak jauh berbeda dengan Jurgen Klopp. Tak aneh jika menilik bahwa mereka sama-sama murid Ralf Rangnick.

Dengan begini, Nagelsmann berpotensi bisa mengeluarkan performa terbaik Mane di Bayern.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini