Bolaindonesia

Bandingkan dengan Belanda, Jim Croque Sebut Lebih Banyak Cinta di Indonesia

Jim Croque sangat bangga memilih Indonesia sebagai negara yang dirinya bela dibandingkan dengan Belanda

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Striker keturunan Timnas Indonesia U-19, Jim Croque. (Dok. PSSI)
Striker keturunan Timnas Indonesia U-19, Jim Croque. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Salah satu pemain keturunan Jim Croque mengaku sangat senang bisa membela Timnas Indonesia U-19. Ia juga begitu mencintai Indonesia.

Menurut Jim Croque, ia disambut dengan baik oleh orang-orang di Tanah Air. Padahal, pemain berdarah Belanda itu baru diproyeksikan tampil bersama Timnas Indonesia U-19.

"Saya cinta negara ini, saya bangga bisa mewakili negara asal kakek dan nenek saya dan tentu saja ayah saya. Orang-orang sangat baik di sini," kata Jim saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

"Di Belanda ketika seorang pemain bermain di tim U-19, sedikit orang yang mengenal si pemain. Sedangkan di sini, semua orang mengenal si pemain, jadi lebih banyak cinta di sini," terangnya.

Jim tidak sendiri. Ia bersama dua pemain berdarah Belanda lainnya Kai Davy Boham dan Max Christoffel ikut berlatih bersama Timnas Indonesia U-19.

Saat ini posisi ketiganya belum sah menjadi WNI. Oleh sebab itu, mereka dipastikan tidak bisa tampil di Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang.

"Tidak, perpindahan kewarganegaraan masih dalam proses. Saat ini staf di federasi masih mengurus dokumen saya."

"Tetapi saya sudah diizinkan untuk ikut latihan dan mereka (PSSI) akan bekerja agar saya bisa main untuk Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2023," terangnya.

Adapun di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini