Bolaindonesia

Hasil Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Tumbangkan Persis Solo 2-1

PSIS Semarang menangkan Derbi Jateng.

Husna Rahmayunita

Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.
Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Bolatimes.com - Hasil Piala Presiden 2022, PSIS Semarang menaklukkan Persis Solo dengan skor 2-1 pada laga lanjutah Grup A yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (21/6/2022) sore.

Gol penentu kemenangan PSIS Semarang disumbangkan oleh pemain asal Portugal di babak kedua. Hasil ini, membuat PSIS memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan torehan 7 poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Persis Solo masih tertahan di peringkat keempat dengan torehan 1 poin dari dua laga yang telah dijalani.

Jalannya Laga

Kedua tim mulai meningkatkan intensitas serangan setelah 10 menit awal yang penuh kehati-hatian dalam pertandingan Derbi Jawa Tengah (Jateng) ini.

Beberapa peluang berhasil didapat oleh Persis dan juga PSIS, namun gol pembuka baru lahir pada menit ke-38. Alfeandra Dewangga membawa PSIS unggul 1-0.

Tandukan pemain serbabisa Timnas Indonesia itu di menit ke-38 memanfaatkan umpan dari Fredyan Wahyu tak bisa dihadang kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Saat babak pertama terlihat akan berakhir 1-0 untuk keunggulan PSIS, Persis mampu mencuri gol yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Dengan sangat baik, Fabiano Beltrame memanfaatkan umpan lemparan ke dalam direct dari Aaron Evans untuk menjadi gol lewat sundulannya pada menit ke-45+3.

Skor imbang 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Masuk paruh kedua, Derbi Jateng ini tetap berlangsung sengit dalam tempo tinggi. PSIS sendiri mampu kembali unggul pada menit ke-68.

Menyambut umpan manis ke kotak penalti, sundulan Fortes sejatinya mampu diamankan secara gemilang oleh kiper Muhammad Riyandi.

Akan tetapi, bola rebound tak disia-siakan Fortes untuk jadi gol. Melalui sundulan lagi, eks striker Arema FC itu menceploskan bola ke dalam gawang Persis saat Riyandi sudah mati langkah.

Susunan Pemain:

Persis Solo XI: Muhammad Riyandi; M Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Alfath Faathier; Aaron Evans; Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto; Hamsa Lestaluhu, Samsul Arif Munip, Irfan Jauhari.

Pelatih: Jacksen F Tiago (Brasil)

PSIS Semarang XI: Aldhila Ray Redondo; Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Oktafinaus Fernando; Eka Febri, M Guntur Triyaji; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil)

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini