Bolaindonesia

Saddil Ramdani Terancam Didenda Sabah FC usai Perkuat Timnas Indonesia

Hal itu diungkap oleh pelatih Sabah FC Ong Kim Swee.

Husna Rahmayunita

FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani diterpa kabar tak mengenakkan seusai membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia terancam didenda oleh klubnya di Malaysia, Sabah FC.

Pelatih Sabah FC Ong Kim Swee mengungkap penyebab Saddil Ramdani berpotensi didenda. Dikatakannya, ini lantaran Saddil Ramdani tak kunjung kembali ke klub selepas gabung Timnas Indonesia.

Ong Kim Swee menuturkan, semestinya pemain berusia 23 tahun tersebut kembali ke klub pada 16 Juni 2022, selepas pertandingan Timnas Indonesia lawan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saddil sepatutnya kembali ke klub dua hari setelah pertandingan Timnas Indonesia. Tetapi, dia masih belum kembali ke Kota Kinabalu," ujarnya Ong Kim Swee seperti dikutip dari NST via Makan Bola, Selasa (21/6/2022).

Lantaran dianggap melanggar aturan, Ong Kim Swee menyebut Saddil Ramdani disebut terancam kena denda dari klub.

"Klub mungkin akan memberikan denda dan teguran keras. Perkara seperti ini tidak bisa diterima," sambungnya.

Sebelumnya, Sabah FC mendapat kritik tajam lantaran berat hati melepas Saddil Ramdani ke SEA Games 2022 untuk membela Timnas Indonesia karena berbenturan dengan agenda klub.

Hingga akhirnya, Sabah FC mengizinkan eks Persela Lamongan itu untuk bergabung ke timnas dan bisa berkontribusi di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait.

Selama membela Sabah FC. ia tercatat telah mencetak dua gol dan tiga assist dari semua kompetisi. Winger lincah itu tak hanya menjadi andalan klub berjuluk The Rhinos, namun juga mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Berita Terkait

Berita Terkini