Bolaindonesia

Lechia Gdansk Masih Pertimbangkan Soal Kelanjutan Kontrak Witan Sulaeman

Witan Sulaeman kini sudah ikut berlatih bersama Lechia Gdansk usai membela Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Witan Sulaeman saat mengikuti sesi latihan Lechia Gdansk. (lechia.pl)
Witan Sulaeman saat mengikuti sesi latihan Lechia Gdansk. (lechia.pl)

Bolatimes.com - Lechia Gdansk mengungkapkan masih akan mempertimbangkan soal kelanjutan karier bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. Mereka masih akan memantau kondisi pemain 20 tahun tersebut.

Witan Sulaeman dikontrak Lechia pada tahun 2021 lalu. Sayangnya ia belum banyak menghabiskan waktu dengan klub Polandia tersebut.

Pasalnya, setelah dikontrak pemain berusia 20 tahun ini langsung dipinjamkan ke FK Senica. Di sana, ia bermain bersama rekan senegaranya, Egy Maulana Vikri.

Akan tetapi, FK Senica mengalami krisis finansial yang membuat Witan harus kembali ke Lechia Gdansk. Sedangkan Egy telah memutus kontrak dengan tim Slovakia tersebut.

Saat ini, Witan Sulaeman pun sudah kembali gabung bersama Lechia Gdansk. Sebelumnya ia telah membela timnas Indonesia dan membantu skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Gabung lagi ke Lechia Gdansk, membuat sang pelatih kini akan memeriksa perkembangan pemain asal Palu ini. Mereka kemudian bakal mengambil sikap untuk masa depan Witan.

"Kami menghabiskan sedikit waktu dengannya. Dia menghabiskan musim gugur bersama tim nasional dan dipinjamkan. Di sini kita harus berurusan dengan level permain," ucap pelatih Lehica Gdansk Tomasz Kaczmarek dikutip dari situs resmi klub pada Senin (20/6/2022).

"Dia sudah kembali kepada kami, sehingga kami dapat memeriksa perkembangannya dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya," imbuhnya.

Maka dari itu, staf kepelatihan Lechia Gdansk akan menentukan kesesuaian Witan Sulaeman bersama tim. Apakah ia akan cocok untuk diberi kesempatan atau malah sebaliknya.

Witan sendiri terhitung impresif ketika dipinjamkan ke FK Senica. Tercatat ia bermain dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol serta satu assist.

Pemain berusia 20 tahun ini juga menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Dengan modal itu, bisa saja kesempatan bermain di Lechia Gdansk bakal segera datang.

Berita Terkait

Berita Terkini