Bolaindonesia

Laris Manis, Marselino Ferdinan Dapat Banyak Tawaran dari Klub Eropa

Marselino Ferdinan menjadi buruan klub-klub Eropa

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan melakukan tendangan pinalti ke gawang Timnas Filipina di ajang SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan melakukan tendangan pinalti ke gawang Timnas Filipina di ajang SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)

Bolatimes.com - Wonderkid Timnas Indonesia milik Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, ramai mendapatkan tawaran dari klub Eropa. Namun, masih dicarikan klub yang ppaling cocok untuk pemain 17 tahun itu.

Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain muda yang menjadi sorotan di Indonesia. Meski baru berusia 17 tahun, ia sudah membela tim senior Garuda.

Bahkan dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan mampu tampil apik ketika diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong. Bintang muda Persebaya Surabaya ini menyumbang satu gol ketika timnas Indonesia menang telak 7-0 dari Nepal.

Nah, Persebaya Surabaya sendiri sudah mengeluarkan klausul bagi Marselino Ferdinan bisa pergi asalkan bergabung ke klub Eropa. Pihak keluarga lantas membocorkan terkait kariernya.

Menurut ibu Marselino, anaknya sudah mendapatkan tawaran dari klub Eropa. Akan tetapi, keluarga dan agen masih memilah klub mana yang bakal cocok bagi pemain berusia 17 tahun ini.

"Sudah dibicarkan (ke Eropa) sama agen, cuma itu masih rahasia. Sudah banyak klub yang minta ke agen, tapi kita masih cari yang cocok untuk Marselino sesuai dengan skill dan karakter supaya di sana bisa jalan dengan baik,"ucap ibu Marselino dikutip dari kanal YouTube Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan saat beruji coba kontra Pohang Steelers (dok. PSSI).
Pemain Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan saat beruji coba kontra Pohang Steelers (dok. PSSI).

Rencananya Marselino sendiri bisa ke Eropa pada bulan Juni atau Juli ini. Sayangnya hal itu masih terkendala usia yang belum genap 18 tahun, sehingga harus menunggu.

"Ini harusnya bulan Juni atau Juli berangkat, karena kendala usianya Marsel, harus 18 tahun. Jadi itu pertimbangan agen dan dari kita sendiri juga," imbuhnya.

Maka dari itu, pihak agen dan keluarga agar melepas Marselino Ferdinan ke Eropa jika usianya sudah 18 tahun. Sembari menunggu, wonderkid timnas Indonesia itu bakal bertahan di Persebaya.

"Menunggu usia sampai matang di Persebaya. Biar lebih matang lagi Marsel untuk keluar, jadi dia sudah siap," tegasnya.

Marselino Ferdinan memang jadi pemain muda yang menajdi sorotan. Bahkan namanya sempat masuk daftar 60 pemain muda dengan talenta terbaik yang dirilis oleh The Guardian.

Tak ayal Marselino Ferdinan sudah dipromosikan Shin Tae-yong ke timnas Indonesia di usianya yang masih 17 tahun. Apalagi ia sudah membuktikan diri tampil apik serta mencetak gol di laga melawan Nepal pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini