Bolaindonesia

Bela Timnas Indonesia, Marc Klok Disanjung Media Asing

Marc Klok disorot media Belanda.

Husna Rahmayunita

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat melakukan tendangan penalti ke gawang Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). (ANTARA FOTO/Humas PSSI)
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat melakukan tendangan penalti ke gawang Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). (ANTARA FOTO/Humas PSSI)

Bolatimes.com - Aksi Marc Klok bersama Timnas Indonesia turut menyita perhatian media asing. Pemain naturalisasi itu mendapat pujian seiring partisipasinya di skuad Garuda.

Ialah media Belanda Sportnieuws.nl yang menyoroti penampilan impresif Marc Klok di Timnas Indonesia. Disebutkan, Marc Klok sebagai petualang sejati.

"Pria Amsterdam, Marc Klok menjadi kapten timnas Indonesia," tulis headline pemberitaan media Belanda itu, seperti dikutip Kamis (16/6/2022).

"Marc Klok lahir di Amsterdam dan tidak memiliki darah Indonesia. Namun pada 1 Juni 2022, ia menjadi kapten Indonesia melawan Bangladesh di laga uji coba,"

"Klok adalah petualang sepak bola sejati. Dia pernah bermain untuk Jong Utrecht dan kemudian mulai menjelajah dunia. Dia tinggal dan bermain di Skotlandia, Bulgaria, dan Inggris. Di Indonesia, sepertinya cocok untuk sang gelandang," ulas Sportnieuws.nl.

Sebelumnya, Marc Klok juga mengakui bahwa ia sangat senang bisa membela timnas Indonesia. Hal itu diutarakan pemain Persib Bandung itu saat interview dengan media Belanda, Het Parool.

"Ini benar-benar menakjubkan. Saya ada di semua surat kabar, di papan reklamen, di sepanjang jalan dan saya melihat diri saya di televisi," ungkapnya.

"Orang Indonesia benar-benar memeluk saya. Saya selalu ingin menjadi pesepak bola terkenal dan saya menikmatinya sekarang," tambahnya.

Sebelumnya, meski tengah berada di Kuwait membela Tim Nasional Indonesia melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023, Klok tetap menyempatkan memantau berita di Tanah Air, termasuk tentang Piala Presiden.

"Saya melihat di berbagai media tentang momen ini. Sungguh luar biasa. Suporter bisa kembali menonton sepak bola secara langsung," kata pemain Persib tersebut.

Walau begitu, pemain berusia 29 tahun kelahiran Belanda tersebut mengaku sedikit bersedih karena melewatkan momen perdana tampil di kandang dalam dukungan penuh dari Bobotoh.

"Ya, seperti inilah sepak bola seharusnya. Meski belum bisa bergabung, tapi saya sangat senang melihatnya. Saya juga sangat menantikan momen bermain di hadapan Bobotoh," pungkas Marc Klok.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini