Bolaindonesia

3 Alasan Makan Konate Akan Gabung Rans Nusantara FC usai Dilepas Persija Jakarta

Makan Konate gencar dirumorkan bergabung Rans Nusantara FC

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persikabo, Minggu (13/3/2022). (Instagram/@liga1match)
Selebrasi Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persikabo, Minggu (13/3/2022). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Setelah resmi berpisah dengan Persija Jakarta, Makan Konate dikabarkan segera bergabung dengan klub Liga 1 lainnya, yakni Rans Nusantara FC.

Sebelum rumor bergabungnya Makan Konate ke Rans Nusantara FC muncul, Persija Jakarta telah resmi mengumumkan perpisahan itu via media sosial, Kamis (16/6/2022).

Artinya, kerja sama antara Persija Jakarta dengan gelandang timnas Mali itu hanya berlangsung selama separuh musim saja, yakni di paruh kedua Liga 1 2021/2022.

"Terima kasih, Konate! Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama gelandang asal Mali, Makan Konate. Semoga sukses di tempat barumu, Makan!" tulis Persija lewat unggahan media sosial klub.

Setelah perpisahan ini, rumor selanjutnya menyebut bahwa Makan Konate akan segera bergabung dengan klub milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Makan Konateakan bergabung ke Rans Nusantara FC selepas berpisah dengan Persija Jakarta.

1. Komposisi Pemain Asing Rans Nusantara FC Belum Komplet

Sampai saat ini, komposisi pemain asing Rans Nusantara FC memang belum komplet. Makan Konate dikabarkan menjadi salah satu pelengkapnya.

Untuk sementara, Rahmad Darmawan, pelatih Rans Nusantara FC, baru mempunyai dua nama penggawa impor, yakni Victor Sallinas (Brasil) dan Kodai Lida (Jepang).

Seusai regulasi slot pemain asing di Liga 1 2022/2023, Rans Nusantara FC masih memiliki dua slot yang lowong. 

Dengan demikian, pemain asal Mali itu bakal menjadi salah satu penggawa asing yang mengisi slot Rans Nusantara FC yang sejauh ini belum lengkap.

2. Rans Nusantara FC Akui Tertarik Datangkan Konate

Selain itu, alasan lain yang membuat Makan Konate akan segera berlabuh ke Rans Nusantara FC ialah merujuk pada pernyataan pihak klub.

Chief Operating Officer (COO) Rans Nusantara FC, Darius Sinathrya, tak menampik apabila pihaknya tertarik untuk mendatangkan Makan Konate.

Sebab, Darius mengakui bahwa tim asuhan Rahmad Darmawan ini akan merasa senang apabila mampu mendapatkan jasa gelandang berusia 30 tahun tersebut.

3. Makan Konate Sudah Akrab dengan Rahmad Darmawan

Alasan lainnya yang membuat Makan Konate akan bergabung dengan Rans Nusantara FC ialah faktor pelatihnya, yakni Rahmad Darmawan.

Pasalnya, Makan Konate sudah beberapa kali bermain di bawah asuhan pelatih yang akrab disapa RD itu. Pertama, ia bermain bersama RD di klub Malaysia, T-Team, pada 2016, dan Sriwijaya FC pada musim 2018.

Artinya, Makan Konate sudah mengetahui keinginan Rahmad Darmawan. Dengan begitu, pemain timnas Mali ini tak perlu beradaptasi lagi dengan gaya melatih juru taktiknya tersebut.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini