Bolaindonesia

Witan Sulaeman Kembali ke Polandia usai Antar Indonesia ke Piala Asia 2023

Witan Sulaeman kembali berkarier di Eropa

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)
Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, kembalo ke Polandia untuk bergabung dengan klubnya, Lechia Gdansk, setelah mengantarkan tim Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, Witan Sulaeman menjadi salah satu sosok kunci yang membuat timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain berusia 20 tahun ini buktinya mencetak gol ketika tim Merah Putih menang 2-0 dari Nepal.

Setelah membantu timnas Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Witan Sulaeman tidak pulang ke tanah air. Ia terbang ke Polandia untuk melanjutkan kariernya di Eropa.

Hal tersebut diketahui dari postingan Witan Sulaeman di Instagram Stories miliknya pada amis (16/6/2022). Ia membagikan potret yang menunjukkan dirinya sudah ada berada di Gdansk, Polandia.

Witan Sulaeman sudah tiba di Gdansk, Polandia. (Instagram/witansulaiman_)
Witan Sulaeman sudah tiba di Gdansk, Polandia. (Instagram/witansulaiman_)

Witan sendiri memang masih terikat kontrak dengan Lechia Gdansk sampai tahun 2023 mendatang. Pemain asal Palu ini bakal berjuang untuk bisa menembus skuad utama klub Polandia tersebut.

Sebelumnya, Witan sempat dipinjamkan ke FK Senica. Di sana, ia bermain dengan rekan setimnya di timnas Indonesia, yaitu Egy Maulana Vikri.

Akan tetapi, FK Senica mengalami krisis finansial dan tidak mendapatkan lisensi klub. Hal itu membuat Egy memutus kontrak dan Witan pulang ke Lechia Gdansk setelah masa peminjamannya selesai.

Sementara itu, Lechia Gdansk finis di posisi keempat pada musim 2021/2022. Berkat itu, tim Witan Sulaeman bakal berjuang dari kualifikasi untuk tampil di UEFA Conference League.

Berita Terkait

Berita Terkini