Bolaindonesia

Timnas Indonesia Makin Sangar, 3 Pemain Naturalisasi Bisa Main di Piala Asia 2023

Exco PSSI sebut tiga pemain keturunan, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, bisa perkuat Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Exco PSSI, Hasani Abdulgani, membagikan kabar baik pasca Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Tiga pemain keturunan, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama diprediksi bisa ikut ke dalam skua Garuda.

Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0 pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Hasil laga tersebut membuat skuad Garuda menempat runner up Grup A.

Dengan raihan enam poin serta punya selisih gol +7, timnas Indonesia dipastikan lolos dari jalur runner up terbaik. Lolosnya tim Merah Putih ini disebut akan membuka jalan bagi tiga pemain keturunan untuk bisa tampil di Piala Asia 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Exco PSSI, Hasani Abdulgani via unggahan di Instagram. Ia menyatakan bahwa kemungkinan besar Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa masuk dalam skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Alhamdulilah. Insya Allah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa join di Piala Asia 2023," tulis Hasani di narasi unggahannya tersebut.

Hasani Abdulgani sebut pemain keturunan Indonesia bisa main di Piala Asia 2023. (Instagram/hasaniabdulgani)
Hasani Abdulgani sebut pemain keturunan Indonesia bisa main di Piala Asia 2023. (Instagram/hasaniabdulgani)

Sebagai informasi, tiga pemain keturunan Indonesia itu memang sudah mengurus proses naturalisasi. Bahkan ketiganya sempat berkunjung ke Jakarta demi melengkapi persyaratan agar mengantongi WNI.

Bahkan Jordi Amat dan Sandy Walsh sempat mengikuti latihan bersama timnas Indonesia jelang FIFA Matchday menghadapi Bangladesh awal bulan ini.

Sayangnya proses naturalisasi pemain keturunan ini masih belum rampung sepenuhnya. Alhasil mereka harus menunggu lagi untuk bisa membela timnas Indonesia.

Nah, kini dengan lolosnya timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, maka peluang bagi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama untuk membela skuad Garuda di ajang internasional akan semakin besar.

Berita Terkait

Berita Terkini