Bolaindonesia

Tampil di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Tebar Ancaman bakal Bikin Timnas Indonesia Lebih Kuat

Shin Tae-yong bakal membawa skuat lebih kuat saat tampil di Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama

Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya dan Stefano Lilypali. (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya dan Stefano Lilypali. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah berjuang di babak kualifikasi. Pelatih Shin Tae-yong pun berjanji bakal bawa skuat yang lebih kuat lagi saat tampil di putaran final mendatang.

Shin Tae-yong bertekad membangun tim dengan performa wahid selepas menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni. Hal ini wajib dilakukan demi bisa berbicara banyak di ajang tersebut.

"Kami akan membangun tim yang lebih kuat dan menunjukkannya di Piala Asia," ujar Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah membantai Nepal 7-0 pada laga penutup Grup A babak kualifikasi di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Ketujuh gol Timnas Indonesia dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Indonesia mengunci slot Piala Asia 2023 setelah menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik dari enam grup putaran ketiga kualifikasi. Ini penampilan Indonesia yang keenam dalam Piala Asia setelah 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Pada Piala Asia 2023, Indonesia kemungkinan besar dapat diperkuat para pemain naturalisasi seperti Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Jordi dan Sandy sebenarnya direncanakan bermain dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, tetapi tak terjadi lantaran proses naturalisasi mereka belum tuntas.

Berita Terkait

Berita Terkini