Bolaindonesia

Viral Timnas Indonesia Tinggalkan Ruang Ganti dengan Bersih usai Lolos ke Piala Asia 2023: Matur Nuwun Kuwait

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 sebagai lima runner up terbaik.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Meski sedang euforia, skuad Garuda melakukan aksi terpuji karena meninggalkan ruang ganti stadion dalam keadaan bersih.

 Indonesia sukses mencukur Nepal dengan skor 7-0. Tujuh gol tersebut dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, dan brace Witan Sulaeman.

Berhasil menang atas Nepal, para pemain timnas Indonesia langsung berselebrasi karena sukses membuat sejarah. Sebab, skuad Garuda akhirnya lolos ke Piala Asia setelah absen dalam 16 tahun.

Meski dalam suasana euforia kemenangan, timnas Indonesia tidak larut dalam kebahagiaan yang berlebihan. Penggawa tim Merah Putih tetap bisa mengontrol euforia kemenangan tersebut.

Pasalnya timnas Indonesia tetap menjaga keberhasihan ruang ganti Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Stories kitman skuad Garudan Hasan Mughni.

Timnas Indonesia tinggalkan ruang ganti stadion dalam keadaan bersih. (Instagram/hasanmughni)
Timnas Indonesia tinggalkan ruang ganti stadion dalam keadaan bersih. (Instagram/hasanmughni)

Dalam postingan itu, terlihat ruang ganti Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait terlihat sangat bersih. Ada juga tulisan 'Matur Suwun Kuwait (Terima kasih Kuwait)' di papan tulis.

"Alhamdulillah, see u Asian Cup," tulis Hasan Mughni dalam narasi postingannya.

Adapun timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menang telak dari Nepal. Skuad Garuda menang dari jalur runner up terbaik setelah meraih enam poin.

Anak asuh Shin Tae-yong berhasil meraih dua kemenangan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 atas Kuwait dan Nepal. Namun, kalah dari Yordania, sehingga harus puas sebagai runner up terbaik.

Berita Terkait

Berita Terkini