Bolaindonesia

AFC Anggap Timnas Indonesia 'Kejam' usai Bantai Nepal 7-0

AFC takjub dengan Timnas Indonesia yang menghajar Nepal tanpa ampun, 7-0!

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui akun Twitter @afcasiancup memberikan pujian terhadap Timnas Indonesia yang berhasil meraih kemenangan telak 7-0 atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Timnas Indonesia menampilkan performa luar biasa ketika menghadapi Nepal. Anak asuh Shin Tae-yong langsung menggebrak lini pertahanan lawan dan mencetak gol melalui Dimas Drajad.

Nepal sempat memegang kendali permainan setelah kebobolan, tapi nahas mereka malah harus bermain dengan 10 pemain. Sunar Aryal mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir wasit dari lapangan.

Unggul pemain, skuad Garuda habis-habisan menggempur pertahanan lawan. Alhasil Witan Sulaeman berhasil menggandakan timnas Indonesia jelang berakhirnya babak pertama.

Pada paruh kedua, timnas Indonesia langsung tancap gas. Nyatanya pada menit ke-50 an tercipta dua gol lewat Fachruddin Aryanto dan Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia semakin unggul jauh dari Nepal. Elkan Baggott mencetak gol kelima bagi skuad Garuda dan tak lama berselang, Witan Sulaeman kembali membobol gawang lawan semenit berselang.

Sebelum laga berakhir, Marselino Ferdinan akhirnya menyempurnakan kemenangan timnas Indonesia dengan skor 7-0. Kemenangan telak ini langsung mendapatkan pujian dari akun Twitter AFC.

"Indonesia mengkonfirmasi lolos kualifikasi dengan penampilan kejam melawan Nepal di Stadion Internasional Jaber Al Ahmed," cuit akun @afcasiancup.

Timnas Indonesia sendiri akhirnya mengakhiri penantian panjang untuk bisa bermain di Piala Asia 2023. Terakhir kali tim Merah Putih tampil di Piala Asia pada tahun 2007 lalu.

Anak asuh Shin Tae-yong sendiri lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik. Timnas Indonesia meraih enam poin dari tiga pertandingan di Grup A dengan menang atas Kuwait serta Nepal, tapi kalah dari Yordania.

Berita Terkait

Berita Terkini