Bolaindonesia

3 Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Dicoret usai Lolos ke Piala Asia 2023

Shin Tae-yong diprediksi akan mencoret tiga pemain ini, sebagai gantinya adalah Jordi Amat cs.

Irwan Febri Rialdi

Bek Timnas Indonesia, Alfreanda Dewangga. (Instagram/alfeandradewangga)
Bek Timnas Indonesia, Alfreanda Dewangga. (Instagram/alfeandradewangga)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain timnas Indonesia tidak mendapatkan menit bermain yang layak dan terancam dicoret dari skuad Piala Asia 2023.

Setidaknya, ada tiga nama pemain yang kurang mendapat kesempatan bermain dari pelatih Shin Tae-yong ketika timnas Indonesia berjuang di Grup A fase ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dari tiga pertandingan yang tersaji, pemain-pemain ini kurang mendapatkan kesempatan tampil. Ada kemungkinan mereka bakal dicoret dari skuad timnas Indonesia saat tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Ketiga pemain yang muncul dalam daftar ini memang cukup kesulitan menandingi performa pemain-pemain yang menjadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Akhirnya, mereka hanya menjadi pelapis dan bermain ketika pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir. Bahkan, ada pula yang sama sekali tak bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain yang minim menit bermain dan terancam dicoret dari skuad timnas Indonesia seusai lolos ke Piala Asia 2023.

1. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga masih kesulitan untuk menembus posisi utama di skuad timnas Indonesia. Alasannya jelas, ada Pratama Arhan yang selalu menjadi andalan Shin Tae-yong.

Satu-satunya kesempatan bermain yang didapat pemain PSIS Semarang ini di Kualifikasi Piala Asia 2023 ialah pada pertandingan perdana melawan Kuwait.

Saat itu, Dewa diturunkan Shin Tae-yong pada menit ke-78. Artinya, ia hanya mampu membukukan 12 menit bermain sepanjang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebab, dua laga selanjutnya, yakni melawan Yordania dan Nepal, bek berusia 20 tahun ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

2. Edo Febriansyah

Hadirnya Pratama Arhan di skuad timnas Indonesia juga menjadi tantangan tersendiri bagi bek kiri Rans Nusantara FC, Edo Febriansyah.

Sebab, Edo sama sekali tak dimainkan oleh Shin Tae-yong pada tiga pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemungkinan, Edo bisa saja dicoret dari skuad Merah Putih di Piala Asia 2023.

Sebetulnya, Edo memiliki performa yang apik saat bermain di level klub. Namun, pengalaman laga internasionalnya masih terhitung sangat minim.

3. Terens Puhiri

Dari tiga pertandingan yang dilakoni timnas Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Terens Puhiri sama sekali tak mendapat kesempatan bermain dari Shin Tae-yong.

Pemain Borneo FC ini harus puas menjadi bangku cadangan, bahkan ketika timnas Indonesia berpesta gol ke gawang Nepal dan memastikan satu tiket ke Piala Asia 2023.

Terens Puhiri kesulitan bersaing dengan sejumlah winger andalan timnas Indonesia seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, hingga Irfan Jaya.

Besar kemungkinan, pemain asal Jayapura berusia 25 tahun ini tak akan dibawa Shin Tae-yong ketika timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023 mendatang.

Kontributor:Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini