Bolaindonesia

Profil Tom Rogic, Gelandang Celtic yang Diincar oleh Persija Jakarta

Persija dirumorkan gencar membidik Tom Rogic

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Celtic, Tom Rogic. (Dok. Celtic)
Gelandang Celtic, Tom Rogic. (Dok. Celtic)

Bolatimes.com - Persija Jakarta dirumorkan kembali mengincar pemain berlabel Eropa. Kali ini tim 'Macan Kemayoran' dikabarkan tertarik mendatangkan pemain milik Celtic FC, Tom Rogic.

Kabar mengenai ketertarikan Persija dengan pemain Australia itu diembuskan oleh media Skotlandia, Daily Record. Dalam laporannya, Daily Record menulis Rogic tengah dalam incaran Persija.

"Laporan menyebutkan kepindahan Rogic ke Persija. Persija sedang membangun kembali tim setelah musim lalu finis di posisi delapan," tulis laporan Daily Record.

Rumor ini besar kemungkinan bisa menjadi kenyataan lantaran kontrak Rogic dengan Celtic akan habis pada Juli 2022. Dia sudah membela raksasa Skotlandia itu sejak 2013.

Kehadiran Rogic jelas bakal membuat skuad Persija makin oke, terlebih mereka juga mendatangkan pelatih berkualitas dalam diri Thomas Doll.

Lantas, siapa sebetulnya Tom Rogic? Berikut ulasan profilnya!

Profil Tom Rogic

Sosok dengan nama lengkap Tomas Petar Rogic ini lahir di Griffith, Australia, pada 16 Desember 1992. Dia adalah salah satu andalan timnas Australia.

Perjalanan Rogic dengan sepak bola dimulai saat dia bergabung dengan akademi lokal, Woden Weston, lalu dia pindah ke Tunggeranong United.

Rogic kemudian memulai karier seniornya dengan bermain di divisi bawah Australia bersama ANU FC dan Belconnen United.

Pada 2011 dia terpilih mengikuti Nike Football Academy setelah dia memenangkan sebuah kompetisi. Setelah pulang dari Nike Football Academy, dia bergabung dengan klub Liga Australia, Central Coast Mariners.

Setelah hampir musim di Central Coast Mariners dengan mencatatkan 5 gol dari 28 pertandingan, Tom Rogic bergabung dengan Celtic pada Januari 2013.

Awal perjalanan Rogic di Celtic tidak mudah, dia tidak banyak mendapat kesempatan bahkan sempat dipinjamkan lagi ke klub A-League, Melbourne Victory.

Setelah kembali ke Celtic, perlahan Rogic mampu mendapat lebih banyak kesempatan. Musim terbaiknya hadir pada 2016/17 saat mampu mencetak 12 gol dari 37 pertandingan.

Bersama Celtic, Tom Rogic meraih 6 trofi Liga Skotlandia, 5 trofi Piala Skotlandia, dan 5 trofi Piala Liga Skotlandia. Ada pula satu trofi Liga Australia saat dia membela Central Coast Mariners.

Di level tim nasional, Tom Rogic sudah membela tim Australia sejak 2012. Dia kini mencatatkan 53 penampilan dengan torehan 10 gol.

Fakta menariknya, Tom Rogic ternyata pernah membela timnas futsal Australia pada 2010. Dia bahkan ikut berkompetisi di Piala Asia Futsal 2010 dan mencetak 6 gol.

Kontributor: Aditia Rizki 

Berita Terkait

Berita Terkini