Bolaindonesia

Klasemen Sementara Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, Peluang Indonesia Terbuka Lebar

Terbrau, kekalahan Filipina atas Palestina semakin membuka peluang Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Timnas Indonesia masih berpeluang besar untuk lolos dari fase Kualifikasi Piala Asia 2023, salah satunya lewat jalur runner-up terbaik.

Jika ingin lolos via jalur runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, maka timnas Indonesia harus memperebutkan tiket ini dengan lima kontestan lainnya.

Sebab, hanya ada lima kontestan dari jalur runner-up terbaik fase ketiga kualifikasi yang akan merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Sampai saat ini, pemuncak klasemen sementara runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 masih diamankan oleh timnas Thailand

Mereka yang sudah meraih dua kemenangan dari dua laga di Grup C saat ini masih kokoh di puncak dengan koleksi enam poin. Thailand hanya kalah selisih gol dari Uzbekistan yang jadi pemuncak klasemen Grup B.

Di peringkat kedua klasemen runner-up terbaik, ada kontestan Grup F, yakni Kirgistan, yang juga meraih enam poin dari dua pertandingan. Mereka juga kalah selisih gol dari Tajikistan yang jadi pemuncak klasemen Grup F.

Sementara itu, peringkat ketiga dihuni oleh India yang menjadi runner-up sementara klasemen Grup D dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Selanjutnya, ada Filipina yang berada di urutan keempat. The Azkals menjadi satu-satunya penghuni runner-up yang sudah melakoni tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sejauh ini, Filipina hanya meraih satu menang, satu imbang, dan satu kalah. Empat poin ini masih berpeluang besar disusul oleh tim-tim yang berada di bawahnya.

Lalu, timnas Malaysia yang baru meraih satu kemenangan dan satu kekalahan pada dua laga di Grup E menduduki peringkat kelima dengan koleksi tiga poin.

Adapun di posisi terakhir ada timnas Indonesia yang mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang masing-masing berakhir dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan klasemen sementara runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Klasemen Sementara Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023

1. Thailand: 6 poin (5 gol, 0 kebobolan, Main 2)

2. Kirgistan: 6 poin (4 gol, 1 kebobolan, Main 2)

3. India: 6 poin (4 gol, 1 kebobolan, Main 2)

4. Filipina: 4 poin (1 gol, 4 kebobolan, Main 3)

5. Malaysia: 3 poin (4 gol, 3 kebobolan, Main 2)

6. Indonesia: 3 poin (2 gol, 2 kebobolan, Main 2)

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini