Bolaindonesia

Teco Sebut Duel Lawan Persib Bandung Bagus Buat Persiapan Bali United Tampil di Piala AFC 2022

Tensi tinggi lawan Persib Bandung bagus buat Bali United yang akan tampil di Piala AFC 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Novri Setiawan usai cetak gol saat Bali United bermain imbang lawan Persib Bandung 1-1. (Dok. Bali United)
Selebrasi Novri Setiawan usai cetak gol saat Bali United bermain imbang lawan Persib Bandung 1-1. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United bermain dengan tensi tinggi saat melawan Persib Bandung di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pelatih Stefano Cugurra memandang laga tersebut baik buat persiapan timnya tampil di Piala AFC 2022 pada 24 Juni mendatang.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (12/6/2022), Bali United menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1. Gol Serdadu Tridatu dicetak oleh Novri Setiawan, sementara gol balasan Maung Bandung dicetak David da Silva.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami untuk mempersiapkan tim di AFC Cup nanti," kata Teco, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi klub.

Teco mengatakan lawan mereka di Piala AFC, yakni Kedah FC dari Malaysia, Kaya Iloilo dari Filipina, dan Visakha dari Kamboja sudah bermain terus di liga karena kompetisi di sana sudah berjalan.

Mengingat Liga 1 belum bergulir dan kontestan lain di Grup G Piala AFC telah rutin bermain karena liga domestik masing-masing klub sudah berjalan, maka ajang Piala Presiden menjadi sarana persiapan bagi Serdadu Tridatu untuk semakin mematangkan skuadnya.

Menurut dia, Persib adalah tim kuat yang tampil sebagai runner up di Liga 1 musim lalu, dan saat laga kontra Pangeran Biru kemarin juga dihadiri langsung oleh suporter.

"Sekali lagi, kami bermain melawan tim kuat, Persib, suporter penuh, dan kami senang bisa bermain di hadapan suporter lagi. Ini adalah persiapan yang sangat bagus buat kami," katanya.

Apalagi, kata pelatih asal Brazil itu, anak asuhnya menghadapi situasi sulit pada laga itu karena bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-21, dengan diusirnya Eber Bessa karena akumulasi kartu kuning.

Namun, Teco mengapresiasi kerja keras anak asuhnya karena mampu membendung serangan tuan rumah dengan jumlah personel yang tidak utuh.

"Kami hampir menang dengan 10 orang pemain. Kami kurang beruntung karena mereka bisa mencetak satu gol melawan kami. Namun, saya tetap berterima kasih atas kerja keras para pemain kami," katanya.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Bali United menjadi pemuncak klasemen Grup C diikuti oleh Persib yang sama-sama memperoleh satu poin.

Setelah menghadapi Persib, skuad Bali United akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga kedua Piala Presiden 2022 pada 16 Juni mendatang di stadion yang sama, demikian Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini