Bolaindonesia

Media Asing Klaim Timnas Indonesia Punya Peluang Besar Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia didukung lolos Kualifikasi Piala Asia 2023.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia menang atas Kuwait. (PSSI)
Timnas Indonesia menang atas Kuwait. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dianggap memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 meski baru saja kalah dari Yordania. Hal itu diungkap oleh media asinh, ESPN.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia memulai perjuangan dengan hasil bagus. Anak asuhan Shin Tae-yongmenang dengan skor tipis 2-1 menghadapi tuan rumah Kuwait.

Sayangnya pada pertandingan kedua, timnas Indonesia kalah atas Yordania. Marc Klok cs kalah tipis dengan skor 0-1 dari tim asuhan Adnan Hamad.

Meski kalah dari Yordania, timnas Indonesia masih punya peluang untuk lolos. Hal itu juga disampaikan oleh media asing ESPN.

Bahkan tim Merah Putin disebut punya peluang besar dari tim lain karena akan sudah menghadapi dua laga sulit dan akan berjumpa Nepal di pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Meski kalah 1-0 dari Yordania, Indonesia telah menempatkan posisi yang kuat dengan kemenangan mengejutkan 2-1 atas Kuwait," tulis laporan ESPN dikutip pada Senin (13/6/2022).

"Hal positif lainnya adalah tim asuhan Shin Tae-yong sudah memainkan dua pertandingan yang lebih sulit. Mereka akan menghadapi pertandingan terakhir di Grup A melawan Nepal sebagai favorit besar," tambah laporan itu.

Timnas Indonesia juga disebut mengejutkan karena bisa bersaing di grup berat ini. Apalagi dengan pemain yang dibawa Shin Tae-yong masih belum cukup berpengalaman karena banyak diisi deretan pemain muda.

"Awalnya muncul tanda tanya besar dari Indonesia yang menuju kampanye ini. Punya pemain yang berbakat, tapi belum dewasa sebelum waktunya untuk menangani tekanan, tapi sejauh ini mereka tampil mengagumkan dan tanpa rasa takut," sanjung ESPN.

Pertandingan terakhir antara timnas Indonesia vs Nepal sendiri akan digelar pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Berita Terkait

Berita Terkini