5 Alasan Timnas Indonesia Menang Telak Lawan Nepal dan Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 13 Juni 2022 | 13:00 WIB
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal menjalani partai penentuan saat bersua Nepal di partai pamungkas grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Berikut alasan skuat Garuda bisa mengalahkan lawannya itu.

Timnas Indonesia akan menjalani partai hidup mati untuk menentukan kelolosan ke Piala Asia 2023 saat bertemu Nepal, Rabu (15/6) WIB.

Laga ini menjadi laga hidup mati mengingat Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023 dengan merebut satu tiket Runner Up grup terbaik.

Baca Juga: Kalahkan Ganda Hong Kong, Dejan / Gloria Juara di Denmark Masters 2022

Kekalahan dari Yordania di laga kedua lalu, membuat Timnas Indonesia mau tak mau harus menang agar bisa menyegel satu tiket ke Piala Asia 2023.

Tak hanya butuh kemenangan saja. Timnas Indonesia butuh banyak gol ke gawang Nepal sembari berharap Kuwait tak menang atas Yordania.

Tak cukup sampai di situ saja, Timnas Indonesia juga harus berharap antara Filipina atau Malaysia menelan kekalahan di laga terakhir grupnya, agar bisa menggeser salah satu dari keduanya di posisi lima Runner Up terbaik.

Baca Juga: Momen Haris Seferovic Cetak Gol Tercepat di UEFA Nations League, Cuma Butuh 57 Detik Bobol Gawang Portugal

Dengan kata lain, nasib ditentukan di tangan Timnas Indonesia sendiri dan juga berharap lawan-lawannya tersebut tergelincir.

Di atas kertas, Timnas Indonesia bisa saja meraih kemenangan atas Nepal dengan mudah. Apalagi jika melihat sederet alasan berikut ini.

1. Unggul atas Nepal

Baca Juga: Tidak Fit saat Bertemu Jokowi, Derrick Michael Sempoyongan sampai Dipapah Paspampers

Secara Head to Head, Timnas Indonesia unggul atas Nepal. Di pertemuan terakhirnya, skuat Garuda bisa menghajar lawannya itu 2-0 di laga persahabatan medio 2014 silam.

Selain unggul Head to Head, Timnas Indonesia juga unggul materi pemain dan juga unggul di ranking FIFA dengan jarak sembilan peringkat atas Nepal.

2. Nepal Melempem

Baca Juga: Lagi Disorot, 5 Potret Erina Gudono yang Disebut Gandengan Baru Kaesang Pangarep

Timnas Indonesia bisa dikatakan beruntung bertemu Nepal di laga penentuan. Sebab, calon lawannya ini tengah melempem.

Di dua laga grup A sebelumnya, Nepal menelan kekalahan dengan kebobolan enam gol dan hanya memasukkan satu gol saja. Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan dengan skor besar.

3. Misi Penggawa Timnas Indonesia

Menghadapi Nepal di partai terakhir akan membuat Timnas Indonesia bermain lebih ngotot guna mewujudkan mimpinya tampil di Piala Asia 2023.

Beberapa penggawa Timnas Indonesia bahkan telah berjanji bisa membawa pulang tiket putaran final Piala Asia 2023. Salah satunya adalah Marc Klok yang ingin memberikan kesan positif dalam ajang pertama yang ia ikuti ini.

4. Penampilan Impresif Timnas Indonesia

Di Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, Timnas Indonesia menunjukkan permainan yang apik di setiap laganya. Penampilan ini bahkan membuat tim seperti Kuwait dan Yordania kewalahan.

Jika Timnas Indonesia konsisten memainkan permainan tersebut, maka tiga poin dipastikan akan didapat penggawa Merah Putih di laga kontra Nepal nanti.

5. Para Pemain Terbaik Bakal Diturunkan

Di laga terakhir ini, Shin Tae-yong dipastikan tak akan coba-coba dengan merombak The Winning Team-nya. Dengan ambisi wajib menang, para pemain terbaik pun akan diturunkan di laga kontra Nepal.

Tak cuma para pemain terbaik, pemain yang akan diturunkan pun adalah pemain yang memiliki tekad bisa meraih kemenangan, sehingga bisa membuka asa Timnas Indonesia bisa melangkah ke Piala Asia 2023.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak