Bolaindonesia

Kalah dari Yordania, Timnas Indonesia Diremehkan Media Vietnam Tak Bisa Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia disebut tak bisa lolos Kualifikasi Piala Asia 2023.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Aksi Saddil Ramdani saat Timnas Indonesia melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. AFC)
Aksi Saddil Ramdani saat Timnas Indonesia melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia ditumbangkan Yordani di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kekalahan ini menjadi sorotan media Vietnam.

Meski masih memiliki peluang lewat jalur runner up terbaik, Timnas Indonesia diprediksi sulit menembus putaran final Piala Asia 2023 yang kini menyisakan 11 tempat kosong.

Pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, Skuad Garuda dikalahkan Yordani dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Yordania dicetak Yazan Al-Naimat.

Yordania sendiri sejatinya peluang untuk menang lebih besar. Akan tetapi, mereka gagal memanfaatkan peluang, dan Nadeo Argawinata tampil apik, termasuk melakukan penyelamatan penalti.

Meski kalah, timnas Indonesia masih duduk di peringkat kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Kendati begitu, media Vietnam memberikan pandangan remeh terhadap timnas Indonesia. Mereka menyebut skuad Garuda tidak akan lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

"Indonesia tak kalah mengejutkan hanya kalah 1-0 dari Yordania, peringkat 91 dunia. Indonesia menempati peringkat kedua Grup A," tulis laporan Zing News dikutip pada Minggu (12/6/2022).

"Namun, mereka kalah dalam perebutan tiket ke putaran final Piala Asia karena merupakan runner up tim dalam grup yang punya kinerja terburuk," imbuh laporan tersebut.

Memang kini timnas Indonesia ada di urutan terakhir dibandingkan runner up lainnya. Akan tetapi, skuad Garuda masih punya peluang dalam pertandingan ketiga.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Nepal di matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Syaratnya skuad Garuda wajib menang di pertandingan tersebut.

Anak asuh Shin Tae-yong pun harus berharap bahwa Kuwait gagal menang dengan skor 2-1 atau beda selisih satu gol dari Yordania. Sebab, jika itu terjadi, maka peluang Marc Klok cs untuk ke putaran final Piala Asia 2023 bisa pupus.

Berita Terkait

Berita Terkini