Bolaindonesia

Shin Tae-yong Puas dengan Penampilan Pemain Timnas Indonesia meski Kalah Lawan Yordania

Shin Tae-yong bangga dengan kerja keras anak asuhannya saat kalah lawan Yordania 0-1.

Rauhanda Riyantama

Aksi Rachmat Irianto saat laga Timnas Indonesia vs Yordania di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
Aksi Rachmat Irianto saat laga Timnas Indonesia vs Yordania di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menelan kekalahan pahit saat lawan Yordania 0-1 dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Meski kalah, pelatih Shin Tae-yong puas dengan pernampilan anak asuhnya.

Menurut Shin Tae-yong, pemain Timnas Indonesia sudah menunjukkan performa yang bagus. Mereka mampu mengimbangi permainan Yordania.

"Saya bangga dengan para pemain. Mereka berjuang keras hingga akhir," ujar Shin Tae-yong usai pertandingan, dikutip dari laman PSSI.

"Secara umum, saya puas dengan penampilan tim," lanjutnya.

Shin Tae-yong tidak ingin berlama-lama larut dalam kekecewaan setelah takluk kepada Yordania. Pria berusia 52 tahun tersebut terus memelihara optimisme pemainnya karena skuad Garuda masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023.

Syaratnya, mereka mesti menundukkan Nepal dengan selisih setidak-tidaknya dua gol pada laga pamungkas dalam Grup A pada Rabu (15/6) mulai pukul 02.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.

"Kalau kami bisa meraih tiga poin pada satu laga terakhir, mungkin kami dapat mencatatkan hasil bagus," tutur Shin.

Tim nasional Indonesia tumbang dengan skor 0-1 oleh Yordania pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut datang dari kaki penyerang Yordania, Yazan Abdallah Al-Naimat.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonsia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Di puncak klasemen ada Yordania dengan enam poin dari dua laga. Sementara Kuwait bertengger di peringkat ketiga karena kalah head to head dari Indonesia meski juga mempunyai tiga poin dari dua laga. 

Berita Terkait

Berita Terkini