Bolaindonesia

Meski Kalah Lawan Yordania, Iwan Bule Optimis Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Iwan Bule optimis Timnas Indonesia masih bisa lolos ke Piala Asia 2023 meski baru saja kalah lawan Yordania.

Rauhanda Riyantama

Aksi Witan Sulaeman saat laga Timnas Indonesia vs Yordania di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
Aksi Witan Sulaeman saat laga Timnas Indonesia vs Yordania di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia baru saja kalah lawan Yordania dengan skor 0-1 di laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Meski demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan masih optimis skuat Garuda bisa lolos ke putaran final tahun depan.

Satu-satunya gol Yordania dilesakkan Yazal Al-Naimat pada menit ke-49. Berawal dari sebuah umpan lambung, Pratama Arhan yang mengisi pos kiri pertahanan gagal menjaga pergerakan salah satu pemain Yordania, bola umpan langsung disambut Yazan yang kemudian jadi gol.

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyanjung performa Timnas Indonesia meski kalah. Ia pun optimis skuat asuah Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023 andai mengalahkan Nepal di laga terakhir.

“Pertandingan berjalan baik. Pemain kita juga telah berjuang dengan keras. Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal. Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal,“ kata Iwan Bule, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Mohon doa dan dukungannya agar semua pemain tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa tampil maksimal lagi melawan Nepal,” tandasnya

Indonesia akan menjalani laga pamungkas di penyisihan Grup A melawan Nepal pada Rabu (15/6) mendatang. Sedangkan tuan rumah Kuwait yang menang 4-1 atas Nepal akan menjalani partai hidup mati melawan Yordania, Selasa (14/6).

Nepal sudah dipastikan tersisih karena sudah dua kali kalah melawan Kuwait (0-2) dan Jordania (1-4). Nantinya, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan 3 poin dari sekali menang dan satu kali kalah. Sementara Yordania ada di peringkat pertama dengan dua kali kemenangan dengan raihan 6 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini