Bolaindonesia

Ini Syarat Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Asia 2023 usai Dikalahkan Yordania

Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023 dengan syarat ini.

Rauhanda Riyantama

Aksi Rachmat Irianto saat laga Timnas Indonesia vs Yordania di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
Aksi Rachmat Irianto saat laga Timnas Indonesia vs Yordania di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan tipis lawan Yordania dengan skor 0-1. Meski demikian, skuat Garuda tetap berpeluang lolos Piala Asia 2023 dengan syarat ini.

Timnas Indonesia harus mengakui kemenangan Yordania saat bertanding di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Yordania dicetak Yazan Abdallah Al-Naimat menjadikan Timnas Indonesia merasakan kekalahan pertamanya di laga kualifikasi Piala Asia 2023.

Dengan hasil ini, membuat skuad Garuda untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Yordania memuncaki klasemen dengan enam poin dari dua laga, sementara Kuwait bertengger pada peringkat ketiga karena kalah head to head dari Indonesia meski sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Adapun Nepal berada pada peringkat keempat atau juru kunci.

Namun demikian, bukan berarti asa Timnas Indonesia untuk lolos Piala Asia 2023 tertutup. Mereka tetap bisa lolos dengan catatan.

Di match terakhir babak kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal yang kini duduk sebagai juru kunci.

Dalam pertandingan yang bakal dihelat di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu dini hari WIB pekan depan itu, Timnas Indonesia wajib memenangi pertandingan melawan Nepal dengan selisih gol lebih dari dua.

Berita Terkait

Berita Terkini