Bolaindonesia

Shin Tae-yong Ingatkan ke Pemain, Yordania Punya Kualitas Berbeda dengan Kuwait

Timnas Indonesia akan melawan Yordania malam nanti

Irwan Febri Rialdi

Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melakoni matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Yordania, Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB. Shin Tae-yong ingatkan anak asuhnya bahwa Yordania beda dengan Kuwait.

Timnas Indonesia punya modal bagus jelang menghadapi Yordania. Di laga pembuka grup A, Elkan Baggott dan kawan-kawan mampu mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1, Kamis (9/6/2022).

Kemenangan itu mengejutkan. Selain sudah tak pernah menang sekira 42 tahun terakhir, timnas Indonesia juga kalah ranking FIFA dari Kuwait yakni 159 berbanding 146.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Cara timnas Indonesia untuk meraup poin penuh dalam laga tersebut juga dramatis. Mereka tertinggal lebih dulu sebelum membalikan keadaan lewat gol penalti Marc Klok dan sepakan akurat Rachmat Irianto.

Kini, Timnas Indonesia dihadapkan dengan Yordania yang secara ranking FIFA lebih unggul dibanding Kuwait yakni 91. Pelatih Shin Tae-yong pun memerintahkan anak asuhannya tampil lebih gigih lagi.

"Pastinya tim Yordania lain. Jadi kita harus lebih berusaha dan lebih mempersiapkan diri melawan Yordania," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.

Juru formasi asal Korea Selatan itu tahu timnya banyak melakukan kesalahan saat bersua Kuwait. Kesalahan tidak lagi boleh banyak dilakukan karena kualitas Yordania lebih berbahaya.

"Memang pertandingan kemarin banyak sekali melakukan pass miss. Memang tidak gampang menjadikan tim yang lebih kuat dan lebih baik," terang Shin Tae-yong.

"Jadi memang harus mengurangi kesalahan pass miss untuk bertandingan berikutnya," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini