Bolaindonesia

Kelebihan Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Ancaman Yordania

Kekuatan Timnas Indonesia bisa bikin repot Yordania.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]
Pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2022 dengan melawan Yordania. Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania dijadwalkan digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Di atas kertas, Yordania terbilang lebih unggul dibanding Indonesia. Klub berjuluk Al-Nashama kini menempati posisi ke-91 ranking FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-159.

Dari rekor pertemuan, Yordania tercatat telah bersua Timnas Indonesia empat kali dan selalu meraih kemenangan.

Meski begitu, Yordania tak bisa menyepelekan Timnas Indonesia begitu saja. Apalagi, anak asuh Shin Tae-yong tengah berada di jalur positif usai menumbangkan Kuwait di laga perdana.

Media Timur Tengah mengungkap kelebihan Timnas Indonesia yang perlu diwaspadai oleh Yordania, berkaca dari performa saat lawan Kuwait. Disebutkan jika Skuad Garuda unggul dalam hal kecepatan.

"Timnas Indoensia dicirkan memiliki permainan cepart dan mempunayi akurasi umpan. Ini yang membuat Kuwait mengalami kelelahan di babak pertama," tulis AlmamlakaTV seperti dikutip Sabtu (11/6/2022).

Selain itu, serangan balik yang diciptakan pemain Timnas Indonesia juga dianggap menjadi ancaman.

"Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengandalkan serangan balik cepat. Dia mengandalkan Marc Klok dan Rachmat Irianto untuk menerjemahkan peluang dari serangan balik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Timnas Indonesia disebut memiliki skuad yang lengkap untuk tampil lawan Yordania.

"Kesiapan Indonesia untuk menghadapi Al-Nashama sudah lengkap. Penggawa Timnas Indonesia tidak ada yang absen, namun sejumlah pemain sulit beradaptasi dengan suhu tinggi di Kuwait akhir-akhir ini," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini