Bolaindonesia

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Yordania: Kami Harus Menang

Pelatih Yordania tebar psywar jelang lawan Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Yordania Adnan Hamad. (AFP/Khaled DESOUKI)
Pelatih Timnas Yordania Adnan Hamad. (AFP/Khaled DESOUKI)

Bolatimes.com - Pelatih Yordania Adnan Hamad menekankan timnya wajib menang lawan Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Laga Timnas Indonesia vs Yordania menjadi laga penting untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Grup A bagi kedua tim.

Adnan Hamad mengakui ketangguhan Timnas Indonesia menyusul kemenangan Skuad Garuda atas tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1 pada laga perdana sebelumnya.

Baginya, Timnas Indonesia telah mengubah prediksi Kualifikasi Piala Asia 2022 setelah tampil mengejutkan lawan Kuwait. Bahkan anak asuh Shin Tae-yong diakuinya berpotensi lolos ke putaran final.

Meski begitu, Adnan Hamad tetap optimis dengan kemampuan timnya. Ia yakin Yordani mampu meraih kemenangan.

"Pertandingan berikutnya penting bagi kami. Kami harus menang dan mengumpulkan tiga poin dan juga mempersiapkan dkiri dengan baik," ujarnya seperti dikutip dari Almamlaka TV, Sabtu (11/6).

"Kami akan bermain untuk menang lawan Indonesia dan itu akan menjadi perubahan pada rencana taktik permainan kami untuk menghadapi lawan yang sama sekali berbeda dari Nepal," imbuhnya.

Saat ini, Yordania menempati posisi puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia, dibuntuti Timnas Indonesia di urutan kedua. Kedua tim sama-sama mengantongi tiga poin, tapi Yordania unggul selisih gol berkat kemenangan atas Nepal.

Pada pertandingan lawan Timnas Indonesia, Yordania diprediksi akan menurunkan sejumlah pemain andalan mereka.

Namun tim berjuluk Al-Nashama masih menunggu kondisi terkini dari dua pilarnya yakni Musa Al-Taamari dan Munther Abu Amara yang mengalami cedera saat lawan Nepal.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania dijadwalkan digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini