Bolaindonesia

Jika Menang Lawan Yordania, Timnas Indonesia Berpotensi Geser 5 Negara di Ranking FIFA

Timnas Indonesia akan naik ranking FIFA jika mengalahkan Yordania.

Rauhanda Riyantama

Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bisa saja naik peringkat di ranking FIFA dengan menggusur lima negara jika berhasil mengalahkan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan meneruskan kiprahnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menghadapi Yordania di laga kedua grup A, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Duel melawan Yordania ini menjadi duel penting bagi Timnas Indonesia demi bisa meraih kembali tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia dan Yordania mengoleksi poin yang sama di klasemen, usai meraih kemenangan di laga perdananya.

Jika salah satu tim bisa meraih kemenangan di duel nanti, maka kesempatan lolos ke putaran final Piala Asia 2022 pun terbuka lebar.

Tak ayal, tim Merah Putih harus berusaha untuk menang di laga kontra Yordania ini demi membuka peluang lolos ke putaran final ajang empat tahunan itu.

Selain meraih kemenangan demi lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Timnas Indonesia juga mengusung misi meraih kemenangan demi menaikkan ranking FIFA.

Kemenangan atas Kuwait kemarin sempat membuat ranking skuat Garuda naik satu tingkat, mengingat ranking Kuwait berada di atas Timnas Indonesia.

Jika berhasil mengalahkan Yordania, ranking Timnas Indonesia pun jelas akan meroket, mengingat calon lawannya itu berada di ranking 91 dunia, atau unggul 67 peringkat di atas skuat Garuda.

Dilansir dari Football Ranking, kemenangan atas Yordania di duel nanti akan membuat Timnas Indonesia meraih 18 poin tambahan.

18 poin ini akan mengatrol posisi Timnas Indonesia ke peringkat 153, atau menggusur lima negara baik dari Asia dan Eropa di ranking FIFA.

Lima negara tersebut adalah Afghanistan (peringkat 153), Myanmar (peringkat 156), Andorra (peringkat 155), Taiwan (peringkat 156), dan Maladewa (peringkat 157).

Dari kelima tim itu, hanya Afghanistan dan Myanmar yang poinnya bisa berubah. Hal ini dikarenakan kedua negara itu juga berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jika Afghanistan kalah dari India dan Myanmar kalah dari Kirgistan di laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, maka Timnas Indonesia bisa menggusur kedua negara. 

Namun, Timnas Indonesia bisa menggusur kedua negara itu dengan catatan skuat Garuda wajib menang atas Yordania.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini