Bolaindonesia

Pelatih Yordania Sebut Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Asia 2023

Kemenangan Indonesia atas Kuwait membuat pelatih Yordania segan

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Yordania Adnan Hamad. (AFP/Khaled DESOUKI)
Pelatih Timnas Yordania Adnan Hamad. (AFP/Khaled DESOUKI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Yordania, Adnan Ahmad, menyebut Timnas Indonesia punya peluang ke Piala Asia 2023 jelang kedua tim bertemu dalam matchday kedua Grup A pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Menurut Adnan Ahmad, timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 menyusul kemenangan 2-1 atas Kuwait pada matchday pertama pada Kamis (9/6/2022) lalu.

Kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait dinilai telah mengubah peta persaingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda dianggap kini punya kesempatan melaju ke puataran final.

Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 berisikan timnas Indonesia, Kuwait, Yordania, dan Nepal. Kuwait dan Yordania dianggap dua negara yang paling berpeluang lolos ke putaran final.

Namun, kemenangan Indonesia atas Kuwait yang merupakan kali pertama terjadi dalam 42 tahun terakhir mengubah persepsi itu, sebagaimana anggapan Adnan Ahmad.

“Kemenangan Indonesia atas Kuwait mengubah prediksi di grup ini,” kata Adnan Ahmad dikutip dari laman resmi Fedeasi Sepak Bola Yordania, Jumat (10/6/2022).

"Hasil itu membuat Indonesia memiliki peluang yang setara untuk lolos ke Piala Asia 2023."

Kemenangan atas Kuwait membuat timnas Indonesia untuk sementara menduduki posisi dua klasemen Grup A dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Yordania yang memuncaki klasemen usai menang 2-0 atas Nepal di laga perdananya.

Adnan Ahmad mengisyaratkan bahwa timnas Yordania sangat siap untuk menghadapi Indonesia akhir pekan nanti. Mereka lebih dari yakin bisa membungkam pasukan Shin Tae-yong.

“Yordania merupakan tim yang terorganisasi dan punya pemain yang mentas di Liga Belgia,” ungkap pelatih 61 tahun itu.

"Persiapan kami sangat baik. Kami harus membuktikan level kami untuk meraih kemenangan dan memimpin klasemen," tegasnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini