5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar saat Kalahkan Kuwait 2-1

5 pemain ini jadi aktor kemenangan Timnas Indonesia lawan Kuwait.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 09 Juni 2022 | 18:34 WIB
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat melakukan tendangan penalti ke gawang Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). (ANTARA FOTO/Humas PSSI)

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat melakukan tendangan penalti ke gawang Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). (ANTARA FOTO/Humas PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan penggawa Timnas Indonesia yang bersinar saat mengalahkan Kuwait di laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kuwait, Rabu (8/6).

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia nampak bermain aman di babak pertama dengan menerapkan pola defensif.

Baca Juga: PSSI Klaim Iwan Bule Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait, Netizen Geram

Meski begitu, tetap saja gawang tim Merah Putih berhasil dibobol lawan, tepatnya di menit ke-41 lewat tandukan Yousef Nasser Al Sulaiman.

Kuwait itu pun langsung dibalas cepat oleh Timnas Indonesia lewat penalti Marc Klok di menit ke-44 pasca Rachmat Irianto dijatuhkan.

Skor itu sempat bertahan di babak pertama. Barulah di awal babak kedua, Timnas Indonesia berbalik unggul atas tuan rumah.

Baca Juga: Profil Aurelien Tchouameni, Calon Pemain Mahal Real Madrid

Rachmat Irianto berhasil mencetak gol di menit ke-47 lewat sontekannya memanfaatkan bola liar di kotak penalti Kuwait.

Kedudukan tersebut pun bertahan hingga laga usai. Alhasil, Timnas Indonesia bisa meraih tiga poin perdana di Kualifikasi Piala Asia 2023 sekaligus kemenangan perdana atas Kuwait sejak 1982 silam.

Dalam laga ini, setidaknya ada lima pemain Timnas Indonesia yang tampil apik dan mencuri perhatian. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga: Timnas Indonesia Hajar Kuwait, Pelatih Yordania Pasang Kuda-kuda

1. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto jelas menjadi pemain yang begitu dipuja-puja di laga ini. Sebab, ia menjadi otak di balik dua gol Timnas Indonesia ke gawang Kuwait.

Selain jadi otak di balik dua gol Timnas Indonesia, permainan penggawa Persib Bandung ini cukup agresif dalam menyerang dan bertahan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022: Bungkam PraYer, Fajar/Rian ke Perempat Final

2. Marc Klok

Selain Rachmat Irianto, ada pula Marc Klok yang berhasil mencuri perhatian lewat ketenangannya mengeksekusi penalti sehingga Timnas Indonesia bisa menyamakan kedudukan.

Selain karena ketenangannya itu, Marc Klok juga motor serangan Timnas Indonesia, dan beberapa kali membuat peluang berbahaya dengan pergerakan tanpa bolanya hingga ke area Final Third lawan.

3. Witan Sulaeman

Kendati baru masuk di babak kedua, Witan Sulaeman memberikan dampak apik dalam permainan Timnas Indonesia, terutama dalam menyerang.

Beberapa kali, Witan berhasil membuat pertahanan Kuwait kocar kacir dengan pergerakannya di kotak penalti dan peluang-peluang yang ia dapatkan.

4. Nadeo Argawinata

Pertahanan Timnas Indonesia tampak solid di laga ini. Hal ini tak lepas dari peran para beknya sekaligus komando dari Nadeo Argawinata.

Selain komandonya yang bisa menjaga pertahanan tetap solid, Nadeo berhasil unjuk gigi dengan kemampuannya sebagai Shot Stopper yang membuat Kuwait frustrasi.

5. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya memang tak terlihat aktif. Perannya tertutup dengan pamor Marc Klok dan Rachmat Irianto sepanjang laga kontra Kuwait.

Tapi kemampuannya berhasil membuat lini tengah Kuwait kelimpungan dengan dribel dan kemampuan olah bola, serta pergerakannya yang tiba-tiba bisa masuk ke dalam kotak penalti lawan.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak