Bolaindonesia

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik usai Menang Tipis atas Kuwait

Timnas Indonesia membuat kejutan dengan menumbangkan Kuwait.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]
Pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia meraih hasil positif berkat kemenangan atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ranking FIFA Skuad Garuda dilaporkan naik.

Timnas Indonesia membuat kejutan di laga perdana Grup A Kualifikas Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor 2-1, Rabu (8/6/2022).

Skuad Garuda sempat tertinggal 1 gol dari lawannya, namun Indonesia berhasil membalikkan kedudukan melalui dua gol yang dicetak oleh Marc Klok lewat titik putih di penghujung babak pertama dan pada menit awal babak kedua melalui tendangan kaki kiri Rachmat Irianto yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Setelah pertandingan, Rachmat Irianto mengaku jika pertandingan yang baru dilalui sangatlah luar biasa. Tak lupa dia mengucap syukur atas kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas Kuwait. Mengingat Kuwait merupakan salah satu tim kuat dan bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," ucap Rachmat Irianto, dikutip laman resmi PSSI.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait membuat poin skuad Garuda alami kenaikan yang signifikan yakni +14.02 dan membuat ranking Indonesia naik satu tingkat ke posisi 158 FIFA.

Selain kemenangan berharga dan mendapatkan poin FIFA, anak asuh Shin Tae-yong juga berhasil pecahkan kemenangan setelah 42 tahun lamanya bisa kembali kalahkan Kuwait.

Timnas Indonesia selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi Yordania pada 11 Juni dan dipertandingan terakhir akan menghadapi Nepal tanggal 14 Juni di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Kemenangan atas Kuwait membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023 semakin terbuka lebar. Pasalnya pada laga terakhir Grup A lawan Nepal, di atas kertas Indonesia diunggulkan dan berpotensi meraih kemenangan. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia 2023.

"Bayangkan kalo bisa menang lawan jordan... Bisa ada kans nyalip Malaysia walau Malaysia di 148," kata netizen.

"Tetap calm boss.. masih ada yordan dan nepal. . . intinya jangan remehkan lawan dan jgn takut sama lawan.." ungkap netizen lainnya.

(Kontributor SuaraJogja.id: Moh. Afaf El Kurnia)

Berita Terkait

Berita Terkini