Bolaindonesia

5 Pemain Yordania yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Berikut pemain Yordania yang bisa bikin repot pertahanan Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Timnas Yordania merayakan kemenangan atas Arab Saudi di FIFA Arab Cup 2021, Rabu (1/12/2021). (AFP/Jack Guez)
Timnas Yordania merayakan kemenangan atas Arab Saudi di FIFA Arab Cup 2021, Rabu (1/12/2021). (AFP/Jack Guez)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi lawan berat yakni Timnas Yordania di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Yordania merupakan salah satu lawan Indonesia di Grup A, selain Kuwait dan Nepal. Kualifikasi ini rencananya bakal berlangsung di Kuwait dari 8-14 Juni 2022.

Yordania jelas merupakan lawan berat karena dari segi ranking FIFA unggul jauh dari Indonesia. Yordania kini menempati peringkat ke-91, sedangkan Indonesia ada di posisi 159.

Peluang Yordania untuk bisa menyulitkan Indonesia kian besar jika menilik sederet pemain yang punya potensi membahayangkan. Siapa saja pemain Yordania yang berpotensi menyulitkan Indonesia?

1. Ahmed Sameer

Gelandang serang berusia 31 tahun ini merupakan otak dari permainan Timnas Yordania. Dia punya banyak pengalaman di Asia.

Sudah melakoni debut di Timnas Yordania dari 2012, Sameer kini sudah mengantongi 66 caps. Dia juga merupakan bagian dari Timnas Yordania yang mengalahkan Timnas Indonesia pada 2019.

2. Baha Faisal 

Penyerang milik klub asal Qatar, Al-Shamal, ini juga berpotensi menjadi momok berbahaya buat pertahanan Timnas Indonesia.  Dia tercatat sudah mencetak 17 gol buat Yordania dari tital 49 penampilan. Dia berpotensi menjadi penyerang utama saat melawan Timnas Indonesia.

3. Hamza Al-Darbour

Masih di posisi penyerang, pemain bintang Yordania selanjutnya yang berpotensi menyulitkan Indonesia adalah Hamza Al-Dardour. 

Pemain berusia 30 tahun itu punya catatan 25 gol dari total 83 penampilan buat Yordania. Saat ini dia membela klub asal Yordania, Al-Ramtha.

4. Ali Olwan

Penyerang milik klub asal Yordania, Al-Jazeera, ini sedang tampil apik buat Timnas Yordania. Pada laga teranyar mereka melawan Selandia Baru, Olwan mencetak 2 gol.

Meski baru melakukan debut di tahun 2020 lalu, Olwan kini sudah mencatatkan 17 penampilan dengan mencetak 6 gol.

5. Baha Abdel-Rahman 

Pemain Yordania yang berpotensi menyulitkan Indonesia adalah pemain kawakan mereka, Baha Abdel-Rahman. Pemain berusia 35 ini sudah mengantongi 133 caps untuk Timnas Yordania.  Saat ini pemain berusia 34 tahun tersebut  bermain untuk klub asal Malaysia, Selangor.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini