Bolaindonesia

Panas, PSSI Bantah Tuduhan Shin Tae-yong Perihal Lapangan Belum Dipesan

Sebelumnya ramai diberitakan Timnas Indonesia tak bisa menggunakan lapangan Stadion Madya untuk berlatih karena belum dipesan.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A/aww)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A/aww)

Bolatimes.com - PSSI akhirnya membantah terkait kabar bahwa belum memesan lapangan Stadion Madya untuk latihan Timnas Indonesia. Begini kronologisnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Bangladesh dalam laga FIFA Matchday gagal menggelar latihan perdana di lapangan, Kamis (26/5/2022). Shin Tae-yong menyebut skuat Garuda gagal berlatih lantaran lapangan belum dipesan.

Padahal, itu merupakan latihan pertama sejak para pemain berkumpul untuk menggelar training camp (TC). Alhasil, Timnas Indonesia hanya berlatih di hotel tempat pemain menginap.

PSSI sejatinya sudah memesan lapangan Stadion Madya untuk penggunaan Timnas Indonesia pada pukul 18.00-20.00 WIB. Namun, juru formasi asal Korea Selatan itu meminta perubahan jadwal secara mendadak dimulai pada 17.00 WIB.

"Beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB, namun lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Pihak pengelola stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah diinfokan kepada pelatih Shin Tae-yong," terangnya.

Yunus Nusi menjelaskan pihaknya semula meminta kepada staf pelatih tim nasional untuk mengirimkan jadwal TC jauh-jauh hari. Namun, untuk kali ini terbilang singkat dan ada perubahan mendadak.

Yunus juga menyayangkan pernyataan Shin Tae-yong kepada awak media. Menurutnya, hal seperti ini tidak perlu dikeluarkan ke publik.

"Kami selalu meminta jadwal latihan kepada pelatih jauh-jauh hari. Namun kemarin pelatih memberikan jadwal beberapa hari sebelum pemusatan latihan dan meminta perubahan mendadak menjadi pukul 17.00 WIB," ungkapnya.

"Harusnya kesalahpahaman kecil seperti ini tidak perlu dipolemikkan. Apalagi sampai keluar ke media," tegasnya.

Saat ini Timnas Indonesia sudah berada di Bandung untuk melakoni TC lanjutan sebelum melawan Bangladesh dalam FIFA Match Day di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/5/2022).

Laga tersebut sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi Timnas Indonesia sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, 8-14 Juni 2022 mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Berita Terkait

Berita Terkini