Bolaindonesia

5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Berpotensi Dipantau Klub Eropa saat Tampil di Turnamen Toulon

Tampil di Turnamen Toulon, berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang potensial menarik minat klub Eropa.

Rauhanda Riyantama

Ronaldo Kwateh dalam pertandingan melawan Malaysia di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)
Ronaldo Kwateh dalam pertandingan melawan Malaysia di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpotensi tampil cemerlang di Turnamen Toulon sehingga dapat menarik atensi klub-klub Eropa.

Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat akan mengikuti sebuah ajang internasional bernama Turnamen Toulon 2022 di Prancis pada 29 Mei-12 Juni 2022 mendatang.

Di ajang ini, skuat Garuda Muda tergabung di grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela. Selain itu, beberapa negara mentereng seperti Argentina dan Prancis pun juga berpartisipasi di ajang ini.

Timnas Indonesia U-19 menjadikan Turnamen Toulon ini sebagai persiapan jelang digelarnya Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Tanah Air pada 2023 mendatang.

Selain sebagai persiapan guna ajang kelas dunia di tahun 2023 mendatang, ajang ini juga menjadi wadah bagi para pemain muda untuk memperkenalkan dirinya ke dunia sepak bola internasional.

Lewat ajang ini, beberapa pemain ternama lahir dan menjadi bintang besar. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, hingga Zinedine Zidane.

Tak ayal, ajang ini pun akan menarik atensi klub-klub Eropa untuk mencari bakat-bakat baru di dunia sepak bola saat ini.

Dengan fakta tersebut, Timnas Indonesia U-19 punya kesempatan besar untuk unjuk gigi dan menunjukkan bakatnya guna menarik atensi klub-klub Eropa.

Dari seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil, setidaknya ada lima pemain yang berpotensi menarik atensi klub-klub Eropa di ajang ini.

Siapa sajakah pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka saat tampil bersama Garuda Select. (Instagram/hokkycaraka_)
Hokky Caraka saat tampil bersama Garuda Select. (Instagram/hokkycaraka_)

Hokky Caraka merupakan penyerang Timnas Indonesia U-19 yang digadang-gadang akan menjadi penyerang masa depan tim Merah Putih.

Namanya melejit berkat penampilan impresifnya bersama Garuda Select. Hal ini membuatnya berkesempatan membela Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon.

Hokky Caraka mampu mencetak 14 gol sepanjang program Garuda Select. Sehingga, penampilannya di Toulon nanti diyakini bisa menarik minat klub-klub Eropa.

2. Alfriyanto Nico

Dibanding para pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya, nama Alfriyanto Nico menjadi nama yang lebih dulu akrab di telinga penikmat sepak bola Tanah Air.

Hal ini tak lepas dari penampilan impresifnya bersama Persija Jakarta di gelaran Liga 1 musim lalu, di mana Nico mampu menjadi andalan di sektor winger dan terbukti tajam dalam mencetak gol.

Kecepatan dan ketajamannya sebagai winger diprediksi akan menjadi tontonan menarik di Toulon dan membuatnya dipantau klub-klub Eropa.

3. Ronaldo Kwateh

Pemain Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh saat lawan Malaysia di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)
Pemain Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh saat lawan Malaysia di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)

Selain Alfriyanto Nico, ada pula Ronaldo Kwateh yang namanya melejit terlebih dulu. Ia merupakan salah satu pemain muda menjanjikan yang dimiliki Timnas Indonesia.

Di usia yang baru 17 tahun, Ronaldo Kwateh bahkan mampu menembus Timnas Indonesia senior dan menjadi andalan di tim U-23 pada SEA Games 2021 lalu.

Dengan kiprahnya yang mentereng itu, Ronaldo Kwateh diprediksi akan menjadi sorotan dan bisa saja menarik atensi klub-klub Eropa yang menonton Turnamen Toulon.

4. Muhammad Faiz Maulana

Dari program Garuda Select lainnya, ada nama Muhammad Faiz Maulana yang bisa saja mencuri perhatian di Turnamen Toulon.

Ia merupakan salah satu pilar Garuda Select dan telah dipanggil sebanyak dua kali. Dalam dua kesempatan itu, dirinya mampu menunjukkan kemampuannya mencetak gol.

Di edisi pertama atau pada Garuda Select jilid 3, Faiz Maulana mampu mencetak 10 gol dari 20 laga dan berlanjut dengan catatan tujuh gol pada Garuda Select jilid 4.

5. Ricky Pratama

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Ricky Pratama merayakan gol ke gawang Alanyaspor pada laga persahabatan di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11/2021). (ANTARA/HO/PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Ricky Pratama merayakan gol ke gawang Alanyaspor pada laga persahabatan di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11/2021). (ANTARA/HO/PSSI)

Timnas Indonesia U-19 tak kehabisan penyerang tajam. Masih ada nama Ricky Pratama yang bisa saja mencuri perhatian di Turnamen Toulon nanti.

Nama Ricky Pratama melejit setelah tampil apik di ajang loka bernama Elite Pro Academy 2021 bersama PSM Makassar U-18.

Kiprahnya di kompetisi pemain muda di Indonesia itu membuat kariernya melejit dan menjadi perbincangan penikmat sepak bola Tanah Air.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini