Bolaindonesia

4 Penyerang yang Dibawa Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Inilah para bomber Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi strikr Tira Persikabo, Dimas Drajad, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@liga1match)
Selebrasi strikr Tira Persikabo, Dimas Drajad, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - PSSI telah mengumumkan 29 nama pemain pilihan Shin Tae-yong yang akan dibawa dalam agenda laga persahabatan FIFA melawan Bangladesh dan persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Bangladesh di Bandung pada Rabu (1/6/2022), lalu pergi ke Kuwait untuk melakoni tiga laga penting demi lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Untuk mewujudkan ambisi meraih hasil maksimal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong melakukan beberapa keputusan baru, di antaranya memanggil sederet penyerang ganas.

Nah, berikut ulasan penyerang-penyerang ganas yang dimiliki oleh Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti.

1. Muhammad Rafli

Penyerang milik Arema FC ini tampil cukup impresif di Liga 1 musim lalu dengan mencetak 5 gol dan 3 assist dari 27 penampilan.

Rafli terbilang seorang tipe penyerang yang disukai oleh Shin Tae-yong, yaitu memiliki postur tinggi dan berani berduel keras dengan bek lawan.

2. Dimas Drajad

Penampilan Dimas selama Liga 1 2021/22 bersama Persikabo terbilang sangat ciamik, dia sukses melesakkan 11 gol yang bikin dirinya akhirnya dipanggil Shin Tae-yong.

Ketajaman Dimas di depan gawang dan pergerakannya yang agresif di kotak penalti lawan, bisa menjadi opsi penyerang lain yang digunakan oleh Shin Tae-yong.

3. Irfan Jaya

Irfan Jaya sudah tidak asing lagi memang menjadi andalan Shin Tae-yong dalam beberapa kesempatan ajang yang diikuti oleh Timnas Indonesia.

Penampilan paling impresif yang ditunjukkan Irfan hadir pada gelaran Piala AFF 2020. Irfan besar kemungkinan bakal menjadi andalan Shin Tae-yong selama melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti.

4. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari memang belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya saat dipercaya Shin Tae-yong mengisi lini depan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Namun, penampilannya yang ngotot sepanjang pertandingan bisa menjadi nilai plus yang membuat Irfan Jauhari tetap mendapat kepercayaan di Kualifikasi Piala Asia nanti.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini