4 Penyerang yang Dibawa Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Inilah para bomber Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 26 Mei 2022 | 17:00 WIB
Selebrasi strikr Tira Persikabo, Dimas Drajad, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@liga1match)

Selebrasi strikr Tira Persikabo, Dimas Drajad, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - PSSI telah mengumumkan 29 nama pemain pilihan Shin Tae-yong yang akan dibawa dalam agenda laga persahabatan FIFA melawan Bangladesh dan persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Bangladesh di Bandung pada Rabu (1/6/2022), lalu pergi ke Kuwait untuk melakoni tiga laga penting demi lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Untuk mewujudkan ambisi meraih hasil maksimal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong melakukan beberapa keputusan baru, di antaranya memanggil sederet penyerang ganas.

Baca Juga: Ada Stefano Lilipaly, Ini Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Bangladesh

Nah, berikut ulasan penyerang-penyerang ganas yang dimiliki oleh Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti.

1. Muhammad Rafli

Penyerang milik Arema FC ini tampil cukup impresif di Liga 1 musim lalu dengan mencetak 5 gol dan 3 assist dari 27 penampilan.

Baca Juga: Profil Cyriel Dessers, Pencetak Gol Terbanyak UEFA Conference League 2021/2022

Rafli terbilang seorang tipe penyerang yang disukai oleh Shin Tae-yong, yaitu memiliki postur tinggi dan berani berduel keras dengan bek lawan.

2. Dimas Drajad

Penampilan Dimas selama Liga 1 2021/22 bersama Persikabo terbilang sangat ciamik, dia sukses melesakkan 11 gol yang bikin dirinya akhirnya dipanggil Shin Tae-yong.

Baca Juga: 3 Pemain Alternatif andai Egy Maulana Vikri Absen di Kualifikasi Piala Asia 2023

Ketajaman Dimas di depan gawang dan pergerakannya yang agresif di kotak penalti lawan, bisa menjadi opsi penyerang lain yang digunakan oleh Shin Tae-yong.

3. Irfan Jaya

Irfan Jaya sudah tidak asing lagi memang menjadi andalan Shin Tae-yong dalam beberapa kesempatan ajang yang diikuti oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga: Pemain Liverpool Pakai Sensor Otak di Sesi Latihan Jelang Lawan Real Madrid, Ini Fungsinya

Penampilan paling impresif yang ditunjukkan Irfan hadir pada gelaran Piala AFF 2020. Irfan besar kemungkinan bakal menjadi andalan Shin Tae-yong selama melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti.

4. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari memang belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya saat dipercaya Shin Tae-yong mengisi lini depan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Namun, penampilannya yang ngotot sepanjang pertandingan bisa menjadi nilai plus yang membuat Irfan Jauhari tetap mendapat kepercayaan di Kualifikasi Piala Asia nanti.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak