Bolaindonesia

Bangladesh Diterpa Badai Cedera, Keuntungan Buat Timnas Indonesia

Pemain kunci Bangladesh dilaporkan cedera jelang kontra Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Timnas Bangladesh. (Dok. Dhaka Tribune)
Timnas Bangladesh. (Dok. Dhaka Tribune)

Bolatimes.com - Timnas Bangladesh diterpa badai cedera jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022). Tentu ini jadi kabar baik buat skuat Garuda.

Menukil dari laporan media Bangladesh, ada tujuh pemain yang diragukan tampil. Mereka sebagian adalah pemain kunci.

"Kondisi cedera terjadi sebelum petarungan (lawan timnas Indoensia). Shahidul Alam Sohail, Hermant Vincent Biswas, dan Saduddin keluar dari pemusatan latihan," tulis laporan bdnews24.com dilansir pada Kamis (26/5/2022).

"Matin Mia, Sumon Reza, Mashuk Mia Johny, dan Kazi Tariq Rauhan yang membela Kolkata untuk bermain Piala AFC juga cedera dan diragukan tampil," imbuhnya.

Tentunya dengan cederanya pemain Bangladesh ini, timnas Indonesia sedikit diuntungkan. Anak asuh Shin Tae-yong diharapkan bisa menang demi menambah poin FIFA.

Walau begitu, skuad Garuda tetap tak bisa memandang remeh Bangladesh. Sebab, mereka telah melakukan pemusatan latihan terlebih duahulu sejak 18 Mei 2022 lalu.

Sedangkan Shin Tae-yong dikabarkan akan menjalani latihan bersama timnas Indonesia mulai hari ini, Kamis (26/5/2022), sebelum besok berangkat ke Bandung.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah memanggil 29 nama untuk memperkuat timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Bangladesh. Dalam daftar skuad itu, ada Stefano Lilipaly yang akhirnya comeback demi membela tim Merah Putih.

Pertandingan uji coba menghadapi Bangladesh ini merupakan salah satu agenda timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda sendiri akan berebut tiket ke putaran final Piala Asia 2023 dengan Yordania, Kuwait, serta Nepal.

Berita Terkait

Berita Terkini