Bolaindonesia

Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Bek Malaysia Abaikan Catatan Buruk Lawan Timnas Indonesia

Malaysia sedang bangkit dan membuka lembaran baru.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Potret pertandingan Malaysia vs Laos di Piala AFF U-23 2022. (Twitter/@FAM_Malaysia)
Potret pertandingan Malaysia vs Laos di Piala AFF U-23 2022. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Malaysia akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023. Jelang turnamen, bek Malaysia Junior Eldstal membakar semangat timnya.

Ia meminta agar Timnas Malaysia melupakan catatan buruk di laga sebelumnya, termasuk saat kalah lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Malaysia kini sedang bangkit dan membuka lembaran baru bersama pelatih asal Korea Selatan yang bernama Kim Pan-gon. Harimau Malaya menatap Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan optimis.

Mereka bakal menjalankan dua laga persahabatan menghadapi Brunei Darussalam dan Hong Kong. Pertandingan itu sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 pada juni mendatang.

Demi meraih hasil terbaik bersama pelatih baru Kim Pan-gon, bek Malaysia Junior Eldstal menyerukan agar pemain Harimau Malaya melupakan hasil buruk mereka di Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Malaysia gagal total di Piala AFF 2020 karena gagal lolos dari fase grup. Apalagi mereka dihajar oleh timnas Indonesia dengan skor telak 4-1.

"Jangat ingat perlawanan sebelum ini, dua tahun Covid-19 adalah periode yang susah untuk kita semua. Jadi, sekarang kita punya awal yang baru di mana pasukan baru dan pelatih baru," ucap Eldstal dikutip dari Berita Harian pada Rabu (25/5/2022).

Malaysia sendiri nantinya akan menjadi tuan rumah di Kualifikasi Piala Asia 2023. Hal itu membuat bek Harimau Malaya ini optimis karena akan mendapatkan dukungan dari suporter.

"Kami semua harus percaya dengan pemain dan yang penting tiga laga ini digelar di MaLaysia. Jadi di Bukit Jalil kita bukan bermain 11 pemain, tapi 12 yang mada ada suporter juga," imbuhnya.

Malaysia sendiri tergabung di grup yang lumayan berat di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena harus menghadapi Turkmenistan, Bahrain, dan Bangladesh.

Berita Terkait

Berita Terkini