Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-23 Sabet Medali Perunggu di SEA Games 2021, Sandy Walsh: Luar Biasa

Sandy Walsh semringah Timnas Indonesia U-23 menang.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh membantu KV Mechelen menang dramatis di Liga Belgia. (Instagram/@sandywalsh)
Sandy Walsh membantu KV Mechelen menang dramatis di Liga Belgia. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh semringah dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang berhasil menyabet medali perunggu usai lawan Malaysia. 

Sandy Walsh berharap secepatnya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dan mengantarkan Skuad Garuda ke Piala Asia.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia via adu penalti. Keberhasilan skuad Garuda Muda ikut membuat Sandy Walsh senang.

"Perasaan luar biasa, kita mendapatkan medali yang diinginkan. Saya ikut senang dengan Garuda Muda, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia karena SEA Games sangat penting di Asia Tanggara. Luar biasa mereka mendapatkan medali," ucap Sandy Walsh dikutip dari YouTube PSSI.

Pemain berusia 27 tahun ini pun berharap segera bisa membela timnas Indonesia. Pasalnya kini anak asuh Shin Tae-yong akan dihadapkan dengan tugas di Kualifikasi Piala Asia.

"Saya berharap bisa bergabung ke langkah berikutnya dan berbagi pengalaman saya dengan semua pemain serta pemain muda. Saya pikir itu akan jadi kombinasi yang baik untuk sampai ke Piala Asia, itulah tujuan berikutnya," imbuh pemain KV Mechelen ini.

Mengomentari permainan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Sandy Walsh mengatakan bahwa semangat juang skuad Garuda Muda sangat tinggi, tapi masih butuh sedikit pengalaman lagi.

Oleh sebab itu, ia sudah tak sabar bergabung timnas Indonesia secepatnya. Sandy Walsh kini juga sedang mengurus proses naturalisasi bersama Jordi Amat.

Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dilangsungkan pada bulan Juni mendatang. Timnas Indonesia berada satu grup dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Berita Terkait

Berita Terkini