Bolaindonesia

Dipecundangi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Pelatih Malaysia U-23 Kecewa Berat

Brad Maloney sulit menerima kekalahan Malaysia.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney. (Twitter/@Bradleymaloney)
Pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney. (Twitter/@Bradleymaloney)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney kecewa timnya gagal menyabet medali perunggu SEA Games 2021 usai dikalahkan Timnas Indonesia U-23.

Brad Maloney mengaku sulit menerima kekalahan anak asuhnya meski akhirnya menyadari ini bagian dari pertandingan sepak bola.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021 pada Minggu (22/5/2022). Hasilnya skuad Garuda Muda menang lewat babak adu penalti.

Pertandingan antara timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia berlangsung sengit dari babak pertama. Kendati begitu, belum ada gol tercipta di paruh pertama, meski banyak peluang terjadi.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada paruh kedua. Adalah Ronaldo Kwateh yang berhasil membawa skuad Garuda Muda unggul lebih dulu dalam laga ini.

Pada menit ke-80, Malaysia akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Striker Malaysia mampu mengoyak gawang Ernando Ari. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal, sehingga penentu kemenangan dilakukan lewat babak adu penalti.

Ernando Ari mampu tampil gemilang ketika babak adu tos-tosan. Ia menjadi pahlawan setelah menggagalkan dua penalti lawan.

Marc Klok menjadi penendang penentu bagi timnas Indonesia U-23. Gelandang naturalisasi ini sukses menjalankan tugasnya dan skuad Garuda Muda akhirnya menang.

Hasil itu kemudian membuat Brad Maloney merasa tak terima. Pasalnya ia mengklaim Malaysia bermain lebih baik daripada anak asuh Shin Tae-yong.

"Ini pertandingan lain di turnamen ini, di mana kami bermain lebih baik tanpa kemenangan. Sulit untuk diterima, tapi ini sepak bola," ucap Brad Maloney dikutip dari Zing News pada Senin (23/5/2022).

"Kami ingin menang dalam 90 menit, Hadi mencetak gol dan membawa permainan kembali ke garis start. Sayangnya kami tidak menentukan peluang lebih lanjut untuk menang. Saya juga menyayangkan tidak adanya perpanjangan waktu," imbuh pelatih asal Australia itu.

Sementara itu, berkat kemenangan ini timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu. Sedangkan tuan rumah Vietnam sukses menyabet medali emas dan Thailand harus puas meraih medali perak di cabor sepak bola SEA Games 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini