Bolaindonesia

Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia U-23 Kalah 2-0 dari Malaysia di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 diperkirakan kalah lawan Malaysia.

Husna Rahmayunita

Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia untuk memperebutkan tempat ketiga SEA Games 2021 menjadi atensi media Vietnam.

Soha, terang-terangan mengungkap prediksinya jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia. Ia menyebut anak asuh Shin Tae-yong bakal ditumbangkan Malaysia.

"Prediksi: Malaysia unggul 2-0 atas Timnas Indonesia U-23," tulis media tersebut seperti dikutip Minggu (22/5/2022).

Dalam prediksinya, Soha menyebut terjadi kesenjangan antara Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia jelang duel. Ini menyusul absennya sejumlah pemain penting skuad Garuda Muda.

Diketahui, di babak semifinal lawan Thailand, tiga pemain Timnas Indonesia diganjar kartu merah sehingga tak bisa dimainkan di final.

Sementara Elkan Baggott gagal berpartisipasi karena cedera. Terbaru Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu juga dilaporkan cedera sehingga tak bisa main.

"Timnas Indonesia U-23 hanya menyisakan 14 pemain untuk perebutan medali perunggu, Kesulitan sangat membebani tim kaos merah putih, sementara tujuan mereka adalah untuk menang," tulis Soha.

Sementara itu, kondisi Timnas Malaysia U-23 dianggap lebih beruntung. Mereka yang awalanya tak terlalu berekspektasi tinggi justru dinilai mumpuni meski gagal ke final usai dikalahkan tuan rumah Vietnam.

Ditambah lagi, rekor pertemuan Malaysia dan Timnas Indonesia U-23. Skuad Harimau Muda di atas kertas lebih unggul ketimbang tim Merah Putih.

"Salah satu momen paling menyakitkan Timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia adalah kekalahan di final SEA Games 2011. Saat itu, Indonesia kalah dalam adu penalti dan harus menerima medali perak di kandang sendiri," beber Soha.

Lebih lanjut, menurut sumber yang sama, andai Malaysia mampu tampil impresif dengan kemampuan pemain muda, tak menutup kemungkinan bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

"Jika mereka bisa memperbaiki kelemahan ini (pertahanan), mereka yakin bisa mengalahkan Indonesia untuk merebut posisi ketiga di turnamen tersebut," pungkasnya.

Adapun laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di SEA Games 2021 akan digelar di Stadion My Dinh, Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini