3 Pemain Malaysia yang Bisa Sulitkan Indonesia di Perebutan Perunggu SEA Games 2021

Dua di antaranya main di luar negeri

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 22 Mei 2022 | 11:10 WIB
Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin. (Instagram/luqmansham_10)

Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin. (Instagram/luqmansham_10)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai sejumlah pemain timnas Malaysia U-23 saat berjumpa pada babak perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Duel antara timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia akan berlangsung di Stadion Nam Dinh, Minggu (22/5/2022) sore hari WIB.

Setidaknya, ada beberapa nama pemain timnas Malaysia U-23 yang sejauh ini sudah membuktikan kapasitasnya di ajang SEA Games 2021.

Mereka terbukti mampu menjadi tulang punggung skuad Harimau Malaya Muda untuk mendulang gol demi gol ke gawang lawan.

Beberapa di antaranya memiliki ketajaman yang sudah tak terbantahkan. Sebab, sampai saat ini sukses bertengger di daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2021.

Sementara itu, ada pula pemain yang bertugas membongkar pertahanan lawan dengan tusukan-tusukannya yang berbahaya.

Oleh sebab itu, timnas Indonesia U-23 wajib memberikan perhatian khusus kepada tiga pemain timnas Malaysia U-23 yang paling berpotensi menyulitkan sisi pertahanan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain timnas Malaysia U-23 yang bisa menyulitkan Indonesia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

1. Muhammad Bin Ismail

Muhammad Bin Ismail adalah salah satu pemain timnas Malaysia U-23 yang pergerakannya paling merepotkan barisan pertahanan lawan di SEA Games 2021.

Sebab, dia beberapa kali melakukan tusukan-tusukan yang mampu merangsek ke jantung pertahanan lawan dan diakhiri dengan umpan matang ke depan gawang.

Oleh karena itu, sektor pertahanan kiri timnas Indonesia U-23 yang dijaga oleh Alfeandra Dewangga harus berhati-hati untuk mengawasi pergerakan pemain bernomor punggung 11 ini.

2. Muhammad Hadi Fayyadh

Di sektor lini serang, timnas Malaysia U-23 memiliki satu sosok penyerang andal yang patut diwaspadai, yakni Muhammad Hadi Fayyadh.

Striker berusia 22 tahun ini sempat meniti karier di Liga Jepang bersama Fagiano Okayama. Pelatih timnas Malaysia U-23 sering memasangnya di posisi nomor sembilan.

Salah satu bukti ketajaman Hadi Fayyadh terjadi pada penyisihan Grup B saat Malaysia berjumpa Kamboja.

Sebab, Hadi Fayyadh sukses mencetak dua gol yang menyelamatkan nasib timnas Malaysia U-23 dari kekalahan.

3. Luqman Hakim Shamsudin

Luqman Hakim Shamsudin menjadi salah satu nama pemain muda di skuad timnas Malaysia U-23 yang layak mendapatkan perhatian khusus dari bek timnas Indonesia U-23.

Striker berusia 20 tahun itu saat ini tengah berkarier di Liga Belgia bersama KV Kortrijk. Di SEA Games 2021, dia menjadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih Brad Maloney.

Pasalnya, sejauh ini Luqman sudah mengoleksi tiga gol di seluruh penampilannya bersama skuad Harimau Malaya Muda.

Jumlah ini setara dengan raihan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berada di daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2021 bersama tiga pemain lainnya.

 Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak