Bolaindonesia

3 Pemain Malaysia yang Bisa Sulitkan Indonesia di Perebutan Perunggu SEA Games 2021

Dua di antaranya main di luar negeri

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin. (Instagram/luqmansham_10)
Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin. (Instagram/luqmansham_10)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai sejumlah pemain timnas Malaysia U-23 saat berjumpa pada babak perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Duel antara timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia akan berlangsung di Stadion Nam Dinh, Minggu (22/5/2022) sore hari WIB.

Setidaknya, ada beberapa nama pemain timnas Malaysia U-23 yang sejauh ini sudah membuktikan kapasitasnya di ajang SEA Games 2021.

Mereka terbukti mampu menjadi tulang punggung skuad Harimau Malaya Muda untuk mendulang gol demi gol ke gawang lawan.

Beberapa di antaranya memiliki ketajaman yang sudah tak terbantahkan. Sebab, sampai saat ini sukses bertengger di daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2021.

Sementara itu, ada pula pemain yang bertugas membongkar pertahanan lawan dengan tusukan-tusukannya yang berbahaya.

Oleh sebab itu, timnas Indonesia U-23 wajib memberikan perhatian khusus kepada tiga pemain timnas Malaysia U-23 yang paling berpotensi menyulitkan sisi pertahanan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain timnas Malaysia U-23 yang bisa menyulitkan Indonesia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

1. Muhammad Bin Ismail

Muhammad Bin Ismail adalah salah satu pemain timnas Malaysia U-23 yang pergerakannya paling merepotkan barisan pertahanan lawan di SEA Games 2021.

Sebab, dia beberapa kali melakukan tusukan-tusukan yang mampu merangsek ke jantung pertahanan lawan dan diakhiri dengan umpan matang ke depan gawang.

Oleh karena itu, sektor pertahanan kiri timnas Indonesia U-23 yang dijaga oleh Alfeandra Dewangga harus berhati-hati untuk mengawasi pergerakan pemain bernomor punggung 11 ini.

2. Muhammad Hadi Fayyadh

Di sektor lini serang, timnas Malaysia U-23 memiliki satu sosok penyerang andal yang patut diwaspadai, yakni Muhammad Hadi Fayyadh.

Striker berusia 22 tahun ini sempat meniti karier di Liga Jepang bersama Fagiano Okayama. Pelatih timnas Malaysia U-23 sering memasangnya di posisi nomor sembilan.

Salah satu bukti ketajaman Hadi Fayyadh terjadi pada penyisihan Grup B saat Malaysia berjumpa Kamboja.

Sebab, Hadi Fayyadh sukses mencetak dua gol yang menyelamatkan nasib timnas Malaysia U-23 dari kekalahan.

3. Luqman Hakim Shamsudin

Luqman Hakim Shamsudin menjadi salah satu nama pemain muda di skuad timnas Malaysia U-23 yang layak mendapatkan perhatian khusus dari bek timnas Indonesia U-23.

Striker berusia 20 tahun itu saat ini tengah berkarier di Liga Belgia bersama KV Kortrijk. Di SEA Games 2021, dia menjadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih Brad Maloney.

Pasalnya, sejauh ini Luqman sudah mengoleksi tiga gol di seluruh penampilannya bersama skuad Harimau Malaya Muda.

Jumlah ini setara dengan raihan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berada di daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2021 bersama tiga pemain lainnya.

 Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini