Bolaindonesia

Jelang Pertandingan, Media Thailand Pamerkan Rekor Kemenangan atas Indonesia di SEA Games 2021

Media Thailand membanggakan catatan rekor pertemuan dengan Indonesia di SEA Games 2021

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/@changsuek)
Pemain Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Media Thailand, Siam Sport, memamerkan rekor pertemuan antara negaranya ketika menghadapi timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games.

Thailand dan timnas Indonesia U-23 bertemu sebanyak 22 pertandingan dalam sejarah SEA Games. Hasilnya tim yang kini diasuh Alexandre Polking memang superior.

Thailand berhasil meraih 14 pertandingan, sedangkan timnas Indonesia U-22 hanya menang dua laga saja. Sisanya ada enam hasil imbang.

Tidak hanya itu, rekor pertemuan itu dikerucutkan lagi saat Thailand dan Indonesia bertemu di semifinal SEA Games. Ada enam pertandingan yang hasilnya dimenangkan semua oleh tim Gajah Perang.

Apalagi setelah mengalahkan timnas Indonesia U-23, Thailand punya catatan apik setelah itu untuk medali emas. Dari total enam laga mengalahkan Garuda Muda, tim Gajah Perang menyabet lima kali medali emas serta satu medali perak.

Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/changsuek)
Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/changsuek)

Sementara itu, meski menang dalam rekor pertemuan, pelatih Thailand yang bernama Alexandre Polking tidak ingin jemawa. Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu menyebut timnas Indonesia U-23 sekarang sudah berbeda.

Bahkan Polking tidak sungkan untuk memuji timnas Indonesia U-23 sebagai tim terkuat di ajang SEA Games 2021 kali ini.

Adapun pertandingan semifinal SEA Games 2021 kali ini antara timnas Indonesia menghadapi Thailand akan digelar pada Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini