Bolaindonesia

Sambut Liga 1 Musim Depan, Madura United Gaet Dua Pemain U-18

Madura United memperkuat formasi jelang Liga 1 2022/2022.

Husna Rahmayunita

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram/@maduraunited.fc)
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram/@maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Madura United FC mempromosilan dua pemain U1-8 untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.  Perekrutan ini diinisiasi oleh sang pelatih Fabio Lefundes.

Hal itu disampaikan oleh Media Officer Madura United Ferdiansyah dalam keterangan resminya, Rabu (18/5/2022). Adapun dua pemain yang dimaksud adalah Kevin dan Febri. 

Fabio Lefundes tertarik kepada pemain U18 Madura United FC itu, berdasarkan pengalaman pada musim kompetisi 2021/2022.

"Pemain Madura United U18 yang bergabung klub senior adalah Kevin dan Febri, dan keduanya memang diminta secara khusus oleh pelatih klub sepakbola itu, Fabio Lefundes," 

"Keduanya sudah bergabung dengan klub dan telah mengikuti latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan," kata Ferdiansah. 

Sebelumnya, pihak manajemen klub sepak bola ini juga telah mengumumkan tetap mempertahankan dua pemain muda, yakni striker Ronaldo Kwateh dan kiper muda asal Bangkalan Fawaid Ansory, sebagai wujud kepedulian pihak manajemen pada pembinaan talenta muda.

"Selain memang dinilai memiliki kemampuan di lapangan, dua pemain U18 yang bergabung dengan klub ini, juga sebagai bentuk implementasi dari komitmen tim, membina talenta muda," katanya.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes menyatakan, pihaknya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat Madura dengan berupaya menyajikan skema permainan terbaik, dengan melibatkan talentalenta muda muda berbakat dari kalangan pemain muda lokal.

Secara umum, para pemain yang telah bergabung dengan Madura United merupakan pemain berkualitas, sehingga ia yakin, posisi klub sepak bola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' itu akan lebih baik dari musim kompetisi sebelumnya.

Sementara itu, pada musim lalu, Madura United menduduki peringkat 9 klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 41 poin dari 34 pertandingan dan tercatat kebobolan 43 gol.

"Kita berupaya menyajikan yang lebih baik. Tentu semua itu bisa tercapai, berkat dukungan dan komitmen semua pihak, baik pemain, official, maupun suporter klub sepakbola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura ini," pungkasnya, seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini