Bolaindonesia

Mengenal Rafli Asrul, Jebolan Garuda Select yang Dikabarkan Gabung Klub Liga Elite Yunani

Rafli Asrul dikabarkan lolos trial di Atromitos FC.

Rauhanda Riyantama

Muhammad Rafli Asrul (@raflyasrul_07)
Muhammad Rafli Asrul (@raflyasrul_07)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan datang dari salah satu pemain jebolan Garuda Select wonderkid PSM Makassar, Rafli Asrul yang disebut-sebut gabung klub elite Liga Yunani.

Berawal dari beberapa bulan lalu dikabarkan bahwa Rafli Asruk mendapat tawaran klub Super League Greece, Atromitos FC kepada Rafli Asrul untuk melakukan uji coba.

Menariknya trial Rafli Asrul bersama salah satu klub kompetisi teratas Liga Yunani itu berakhir dengan baik, wonderkid PSM Makassar dinyatakan lolos trial.

Sulaiman Abdul Karim selaku Media Officer PSM Makassar mengonfirmasi kabar tersebut, ia bahkan mengklaim Rafli Asrul bakal kembali ke Yunani pada Juli 2022.

Sekilas tentang Atromitos FC merupakan klub yang berasal dari Peristeri dan berdiri sejak 1923, menjadi salah satu klub besar Yunani dan musim ini bertengger di peringkat 6 klasemen.

Optimisme Rafli bermain Atromitos FC semakin bertambah, jika tak dapat bermain di tim inti setidaknya sang pemain bisa menimba ilmu di Eropa.

Jika Rafli sukses dikontrak Atromitos FC, sang pemain bakal menyusul beberapa pemain lain alumni Garuda Select yang sukses berkarier di Eropa.

Seperti Brylian Aldama, David Maulana dan Bagus Kahfi yang lebih dulu merasakan kerasnya kompetisi muda di Eropa.

Profil Rafli Asrul

Rafli Asrul merupakan pemain muda berbakat milik PSM Makassar, lahir di Belajen, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang pada 19 Februari 2003.

Karier sepak bolanya dimulai saat memutuskan bergabung dengan sekolah sepak bola Pana di tahun 2013, dan pernah mengikuti Liga Danone Makassar pada 2015.

Lolos ke tingkat nasional hingga membawanya ke Jakarta, Rafli kemudian kembali menempa diri di sekolah sepak bola hingga tamat SMP.

Hingga namanya mulai dikenal seantero Rantepao, Kabupaten Toraja Utara setelah berhasil membuat PSM Makassar kepincut dengan aksinya saat bermain untuk SSB Maspul.

Ia kemudian bermain untuk PSM U-16 yang berlaga di Elite Pro Academy di Jakarta, Surabata dan Bali setelah berlatih selama satu bulan.

Penampilan impresif dengan catatan 14 gol dari 21 pertandingan membawa Ralfi sebagai pencetak gol terbanyak Elite Pro Academy, dari situlah Dennis Wise dan Des Walker kepincut dengannya.

Selain itu adapula campur tangan dari Simon McMenemy hingga membuat Ralfi masuk sebagai salah satu pemain Garuda Select angkatan II.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini