Bolaindonesia

Rumput Jelek, Shin Tae-yong Kembali Sentil Kualitas Lapangan Latihan Jelang Semifinal SEA Games 2021

Lapangan latihan yang didapat Timnas Indonesia U-23 menjelang SEA Games 2021 juga tak memuaskan Shin Tae-yong

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kembali mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang dipakai anak asuhnya menjelang menghadapi Thailand dalam laga semifinal SEA Games 2021 pada Kamis (19/5/2022).

Meski sudah pindah tempat latihan, Shin Tae-yong menyebut lapangan yang diberikan panitia SEA Games 2021 kepada Indonesia masih banyak kekurangan. Dia merasa tak puas.

Sebelumnya, selama fase grup SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 berlatih di Phu Tho, Vietnam. Di sana, Shin Tae-yong mengeluh karena kondisi lapangan disebutnya tidak layak pakai untuk tim profesional.

Ukuran lapangan yang tidak ideal, kondisi rumput jelek, hingga banyak lubang. Kini, Marc Klok dan kawan-kawan sudah pindah ke Nam Dinh.

Menurutnya, kondisi di Nam Dinh sudah lebih baik. Meski diakuinya masih ada beberapa kekurangan terutama di bagian rumput lapangan.

Kondisi Lapangan tempat latihan timnas Indonesia U-23 di Vietnam (IG @shintaeyong7777)
Kondisi Lapangan tempat latihan timnas Indonesia U-23 di Vietnam (IG @shintaeyong7777)

“Untuk kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Saat ini, skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- sedang bersiap untuk partai semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand. Ada pun pertandingan bakal berlangsung pada Kamis (19/8/2022).

Shin Tae-yong menyebut kondisi anak asuhannya sangat bagus. Namun, butuh persiapan yang matang agar tim Merah Putih bisa mengalahkan Thailand.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh. Tapi untuk kondisi pemain baik saat ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal usai menjadi runner-up Grup A. Sementara Thailand adalah jawara Grup B.

Berita Terkait

Berita Terkini