Bolaindonesia

Asnawi Mangkualam Resmi Absen Lawan Thailand, Ini Gara-garanya

Indonesia tanpa Asnawi Mangkualam kala menghadapi Thiland

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tanpa Asnawi Mangkualam kala menghadapi Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021, Kamis (19/5), di Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa Asnawi tidak akan turun saat berhadapan dengan Thailand lantaran akumulasi kartu kuning.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning," kata Shin Tae-yong.

Dengan demikian, pria berusia 52 tahun itu kemungkinan akan kembali menugaskan pemain Persija, Ilham Rio Fahmi untuk mengisi posisi bek kanan.

Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk fokus sepenuhnya ke pertandingan kontra Thailand tersebut.

Sebab, menurut dia, Thailand merupakan salah satu tim terbaik kawasan Asia Tenggara.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," kata Shin.

Timnas U-23 Indonesia akan melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, wilayah yang dapat dijangkau dengan perjalanan selama sekitar tiga jam dari arena yang digunakan Indonesia di fase grup yaitu Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Karena jarak pindah yang cukup jauh, Shin Tae-yong memberikan istirahat selama satu hari, Senin (16/5), kepada Ricky Kambuaya dan kawan-kawan.

Sementara terkait lapangan latihan di Nam Dinh, Shin merasa kualitasnya lebih bagus dibandingkan lapangan latihan saat mereka berlaga di Viet Tri.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini