Bolaindonesia

5 Fakta Menarik Semifinal SEA Games 2021, Indonesia Bukan Tim Paling Subur

Ternyata, ada yang lebih subur golnya dibanding Indonesia di antara semifinalis SEA Games 2021

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Babak penyisihan grup di SEA Games 2021 cabang sepak bola putra kini sudah rampung. Telah terkumpul 4 tim yang melanjutkan langkahnya ke babak semifinal.

Adalah Timnas Indonesia U-23, lalu tuan rumah Vietnam sebagai dua tim dari Grup A, lalu ada Thailand dan Malaysia yang lolos dari Grup B.

Nah, Timnas Indonesia yang berstatus sebagai runner-up Grup A bakal menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B.

Sementara Vietnam yang menjadi juara Grup A bakal melawan Malaysia yang berstatus sebagai runner-up Grup B. Pertandingan semifinal sendiri akan serempak dilaksanakan pada Kamis (19/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Untuk pertandingan antara Vietnam melawan Malaysia rencananya bakal digelar di Stadion Viet Tri, sedangkan laga Indonesia vs Thailand dihelat di Stadion Thien Truong.

Untuk menyambut gelaran semifinal SEA Games 2021, berikut beberapa fakta menarik yang ada di babak semifinal sepak bola putra di pesta sepak bola se-Asia Tenggara ini.

1. Thailand Paling Subur di Penyisihan Grup

Sepanjang penyisihan grup sepak bola putra SEA Games 2021, Thailand menjadi tim paling subur dengan koleksi 12 gol.

Adapun, Indonesia ternyata menyusul di tempat kedua sebagai tim tersubur di penyisihan grup dengan koleksi 11 gol.

2. Vitenam Tak Terlalu Subur

Di antara empat tim yang lolos ke semifinal SEA Games 2021, Vietnam menjadi tim yang paling sedikit mencetak gol pada babak penyisihan. Skuad arahan Park Hang-seo ini cuma mencetak 6 gol.

3. Vietnam Kokoh

Meski tak banyak mencetak gol, pertahanan Vietnam patut diacungi jempol karena sama sekali belum pernah kebobolan dalam 4 pertandingan di penyisihan Grup.

4. Malaysia Banyak Kebobolan

Berbeda dengan Vietnam, Malaysia justru menjadi tim yang lolos ke semifinal dengan paling banyak kebobolan. Malaysia sejauh ini sudah kebobolan 6 gol dan tidak pernah mencatatkan clean sheet.

5. Sengit di Perebutan Top Skor

Ada dua pemain Timnas Indonesia U-23 yang kini berada dalam persaingan pencetak gol terbanyak di SEA Games 2021. Mereka adalah Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang sama-sama sudah mencetak 3 gol.

Koleksi gol Egy dan Witan sama seperti dua pemain lain yaitu Luqman Hakim Shamsudin dari Malaysia dan Patrik Gustavsson dari Thailand.

Kontributor: Aditia Rizki 

Berita Terkait

Berita Terkini