Bolaindonesia

Hengkang dari FC Utrecht, Bagus Kahfi Jajal Peruntungan di Klub Yunani Asteras Tripolis

Bagus Kahfi menjalani trial di klub Yunani, Asteras Tripolis.

Rauhanda Riyantama

Bagus Kahfi saat berseragam FC Utrecht. (Instagram/fc_utrecht)
Bagus Kahfi saat berseragam FC Utrecht. (Instagram/fc_utrecht)

Bolatimes.com - Usai berpisah dengan FC Utrecht, Bagus Kahfi kini melanjutkan petualangannya di Eropa dengan mencoba peruntungan di klub Yunani, Asteras Tripolis.

Bagus Kahfi membuktikan ucapannya yang masih ingin terus berkarier di Eropa selepas berpisah dengan klub asal Belanda, FC Utrecht.

Pemain berusia 20 tahun itu harus berpisah dengan FC Utrecht karena kontraknya yang habis pada 30 Juni 2022 nanti, tak akan diperpanjang.

Lewat akun media sosial Instagram pribadinya, eks Barito Putera ini mengabarkan kepergiannya dari pertamanya di Eropa tersebut.

Kabar berpisahnya Bagus Kahfi dan FC Utrecht pun menjadi perbincangan dan banyak yang menyebutkan bahwa dirinya akan kembali ke Indonesia dan bermain di kompetisi lokal.

Namun Bagus Kahfi secara tegas menolak kemungkinan bermain di Indonesia dan ingin terus meneruskan kariernya di Eropa.

Bagus Kahfi pun membuktikan pernyataan tersebut setelah dirinya dilaporkan bergabung dengan klub Liga Super Yunani, Asteras Tripolis.

Bagus Kahfi menjalani trial bersama klub Yunani, Asteras Tripolis. (Instagram)
Bagus Kahfi menjalani trial bersama klub Yunani, Asteras Tripolis. (Instagram)

Bagus Kahfi bergabung dengan Asteras Tripolis FC sebagai pemain trial, di mana kualitasnya akan dilihat terlebih dahulu sebelum benar-benar direkrut.

Belum diketahui kapan Bagus Kahfi akan menjalani trialnya. Hanya saja, saat ini Asteras Tripolis FC tengah disibukkan dengan pertandingan di babak Play Off zona degradasi Liga Super Yunani 2021-2022.

Sekilas Tentang Asteras Tripolis FC

Asteras Tripolis FC merupakan klub penghuni kasta teratas sepak bola Yunani, yakni Liga Super Yunani. Tercatat, tim berjuluk Arcadians ini merupakan salah satu klub tertua di negeri para dewa itu.

Klub ini berdiri pada tahun 1931 atau 91 tahun silam. Dalam perjalanannya, Asteras Tripolis FC kerap berubah nama, hingga akhirnya paten menjadi Asteras Tripolis FC pada tahun 1978 hingga saat ini.

Kiprah Asteras Tripolis FC di kancah sepak bola Yunani terbilang cukup mentereng, di mana Arcadians pernah menjadi runner up Piala Yunani pada musim 2012-2013.

Selain itu, Asteras Tripolis pernah bersaing dengan Panathinaikos, PAOK, Olympiacos dan AEK Athens hingga berhasil finis peringkat ketiga dan berhak tampil di Liga Europa yakni pada 2014-2015 dan 2015-2016.

Saat ini, Asteras Tripolis bisa dikatakan terseok-seok sehingga harus berjibaku di babak Play Off zona degradasi Liga Super Yunani.

Meski begitu, Asteras Tripolis diyakini bisa menjadi tempat yang tepat bagi Bagus Kahfi mengembangkan kemampuannya saat dirinya nanti berhasil direkrut.

Berita Terkait

Berita Terkini